Stephanus Aranditio
Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya (Sumber: liga-indonesia.id)

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah bertemu dengan kedua belah pihak dari tim Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya untuk mengumpulkan data-data terkait kericuhan antar suporter mereka yang terjadi di Stadion Sultan Agung, Bantul. Akibat kericuhan ini laga pekan ke-12 Liga 1 yang seharusnya digelar pada Minggu (3/6/2018) terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Pertemuan antara PT LIB, Persija dan Persebaya ini dilakukan di Jakarta pada Selasa (5/6/2018). Pada pertemuan ini PT LIB bermaksud mengumpulkan data dan fakta yang terjadi di lapangan sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan status laga ini.

Terkait peristiwa ini, PT LIB mengaku akan mengambil kebijakan tegas karena sudah melanggar aturan dan mencoreng sportivitas yang dijunjung tinggi olahraga sepak bola.

Baca Juga:
Persija Incar Keluar Zona Merah, PS Tira Manfaatkan Momentum

 

 

Saat ini, kasus ini akan diserahkan sepenuhkan kepada ranah Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. PT LIB menyerahkan berkas-berkas yang berisi bukti yang sudah dikumpulkan pada pertemuan ini kepada komdis PSSI.

Baca Juga:
Sriwijaya FC Mendominasi 11 Pemain Terbaik Pekan ke-12 Liga 1

Disisi lain, PT LIB akan menyiapkan rencana penjadwalan ulang pertandingan antara Macan Kemayoran Vs Bajul Ijo ini lewat koordinasi dengan kedua belah pihak.

Load More