Stephanus Aranditio
Pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel (Sumber: Dok Persib)

Bolatimes.com - Dua gol dari sundulan kepada Ezechiel N'Douassel ke gawang tim tuan rumah PSMS Medan berhasil membawa Persib Bandung meraih poin penuh pada pekan ke-13 Liga 1 2018, Selasa (5/6/2018). Persib Bandung berhasil mengalahkan PSMS Medan dengan skor telak 3-0 di depan ribuan pendukung tim tuan rumah di Stadion Teladan, Medan. 

Ezechiel N'Douassel mencetak gol pembuka untuk Persib pada menit ke-22. Tandukan kepalanya memanfaatkan umpan sepak pojok Supardi Nasir membuat bola meluncur deras ke sudut atas gawang PSMS yang dikawal Dhika Bhayangkara.

Pertandingan semakin panas setelah Persib berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui gol yang dicetak Oh In-kyun.N'Douassel benar-benar menjadi semakin menggila setelah tandukan kepala pemain berusia 30 tahun ini memanfaatkan umpan Oh Inkyun dan berhasil membuat jala gawang PSMS kembali bergoyang.

Baca Juga:
Jordan Henderson Terinspirasi Semangat Juang Leicester City

Dua gol tersebut menambah koleksi gol pemain asal Chad itu menjadi total 11 gol dari 9 kali penampilannya bersama Persib Bandung sejauh ini. N'Douassel unggul dua gol dari pesaingnya dari Mitra Kukar, Fernando Rodriguez yang mencetak 9 gol.

Pemain jangkung bernomor punggung 10 itu juga berhasil menorehkan rekor sebagai pemain pertama yang mampu mencapai raihan dua digit gol di Laga 1 2018, ia berhasil menorehkan 11 gol dari 9 laga bersama Persib. Rekor ini lebih baik dari musim lalu yang dipegang oleh bomber Madura United, Peter Odemwingi yang butuh 12 laga untuk mencetak dua digit gol.

Baca Juga:
Hindari Bahaya, Timnas Argentina Batal Uji Coba Dengan Israel

Adapun 11 gol yang dilesatkan N'Douassel sejauh ini jika dibedah lebih jauh berasal dari kaki kanan lima gol, kaki kiri satu gol dan dari sundulan kepala lima gol. Catatan ini lebih baik dari catatan N'Douassel musim lalu yang hanya mampu mencetak empat gol dari 14 kali penampilannya bersama Maung Bandung.

Tercatat tujuh tim Liga 1 telah menjadi korban ketajaman N'Douassel sejauh ini, mereka diantaranya PS Tira (2 Gol),  Sriwijaya FC (1 Gol), Arema FC (2 Gol), Borneo FC (2 Gol), Persipura Jayapura (1 Gol), PSM Makassar (1 Gol), PSMS Medan (2 Gol).

Menarik untuk ditunggu, tim mana yang selanjutnya akan menjadi korban ketajaman pemain dengan julukan Dinosaurus ini!

Baca Juga:
Mengenal Sosok Pemain Termuda dan Tertua di Piala Dunia 2018

Load More