Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Jordan Henderson/Instagram

Bolatimes.com - Kapten liverpool sekaligus pemain tim nasional Inggris, Jordan Henderson ingin mengikuti jejak Leicester City dua tahun silam saat klub yang berjuluk The Foxes itu berhasil menjuarai Liga Premier. Tetapi itu akan dilakukan Henderson di Piala Dunia 2018 nanti.

Pemain yang berusia 27 tahun itu akan mulai bergabung dengan rekan tim lainnya saat menjelang pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika pada Jumat (8/6/2018) nanti di Ellan Road.

Baca Juga:
Hindari Bahaya, Timnas Argentina Batal Uji Coba Dengan Israel

Sumber foto: @jhenderson/Instagram

Beberapa pemain, termasuk kapten Inggris, Harry Kane mengatakan tim besutan Gareth Southgate mampu mengangkat trofi Piala Dunia, dan Henderson pun setuju dengan pernyataan tersebut bahwa The Three Lions harus bersikap positif mengenai peluangnya di Piala Dunia 2018 Rusia.

"Anda harus pergi dengan mentalitas yang bisa kami jalani, karena kami cukup baik sebagai tim," terang Henderson dikutip dari Scoresway.

Baca Juga:
Mengenal Sosok Pemain Termuda dan Tertua di Piala Dunia 2018

Henderson pun memberikan contoh nyata seperti yang pernah dilakukan Leicester City. Dia menegaskan bahwa keyakinan kepada tim adalah hal yang harus dimiliki pemain.

"Ada banyak gangguan dalam olahraga. Tidak ada rasa hormat tetapi lihat ketika Leicester memenangkan Liga Premier. Tidak banyak orang akan mengatakan mereka bisa melakukan itu," kata kapten Liverpool itu.

"Itu hanya satu contoh. Anda harus memiliki keyakinan dalam kelompok sepanjang waktu dan percaya Anda dapat mencapainya," lanjutnya.

Baca Juga:
Soekarno, Sepak Bola dan Macan Asia

Inggris akan memulai pertandingan pertamanya di Piala Dunia melawan Tunisia pada 18 Junia 2018, dan menyusul akan menghadapi Panama dan Belgia yang sama-sama berada di grup G.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Baca Juga:
Kilas Balik - Kepemimpinan Cristiano Ronaldo di Piala Eropa 2016

Load More