Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Skuat Timnas U-19 Indonesia saat uji coba lawan PSS Sleman (ARANDITIO/BOLATIMES.COM)

Bolatimes.com - Timnas U-19 Indonesia kemungkinan besar tak jadi melawan Timnas U-19 Iran di laga uji coba. PSSI mengaku belum ada info terbaru dengan kepastian laga uji coba itu.

Menyikapi keadaan tersebut, PSSI melalui Sekretaris Jenderal, Ratu Tisha Destria mengatakan akan mencari lawan lainnya dari wilayah Timur Tengah.

Alasannya, agar Egy Maulana dan kolega terbiasa menghadapi lawan-lawan dari Timur Tengah. Pasalnya, pasukan Indra Sjafri akan bersua negara dari Timur Tengah di Piala Asia U-19.

Baca Juga:
Riko Simanjuntak Berharap Bonek dan The Jakmania Serius Damai

"Sampai sekarang belum. Tapi, kami juga mencari opsi negara lain untuk menjadi lawan uji coba Timnas U-19. Negara yang kami jajaki wilayah Timur Tengah. Kami tahu Timnas U-19 tergabung bersama negara-negara Timur Tengah di Piala Asia U-19. Ada Qatar di sana misalnya," kata Ratu Tisha, dikutip Bolatimes.com dari Suara.com.

Namun, jika tak ada lawan yang bersedia, tim lokal akan menjadi opsi terakhir. Mengingat waktu yang mepet dengan Piala AFF U-18 2018.

Baca Juga:
3 Alasan Fred Cocok Berseragam Manchester United

"Jika gagal, kemungkinan kami akan menjajaki uji coba dengan tim lokal. Karena waktu sudah agak mepet persiapan Timnas U-19 ke Piala AFF U-18," tambahnya.

Timnas U-19 Indonesia akan dihadapkan dua even penting di 2018. Mereka akan mengikuti Piala AFF U-18 di Sidoarjo pada 4-14 Juli 2018. Lalu, Piala Asia U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. Pada dua ajang itu pun, Indra Sjafri memiliki beban target yang tinggi.

Baca Juga:
Dua Negara Ini Jadi Tim Paling Tua di Piala Dunia 2018

Di Piala AFF U-18, Indra ingin anak asuhnya keluar sebagai juara. Sedangkan di Piala Asia U-19, semifinal menjadi target dari PSSI untuk bisa berlaga di Piala Dunia U-20.

Sebagai informasi, Timnas U-19 tergabung di Grup A Piala Asia U-19 2018 bersama Qatar, China Taipe, dan Uni Emirat Arab. Sementara di Piala AFF U-18, Timnas U-19 tergabung dengan Thailand, Singapura, Filipina, Vietnam, dan Laos.

 

Baca Juga:
Zidane Ditawar Dengan Bandrol Fantastis Latih Timnas Qatar

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More