Stephanus Aranditio
Riko Simanjuntak. (Sumber: Instagram/riko.smnjuntak).

Bolatimes.com - Bentrokan yang terjadi antara oknum suporter Persija, Jakmania dan Persebaya SurabayaBonek mendapat perhatian Riko Simanjuntak. Winger andalan Persija itu menyayangkan tindakan hal tersebut.

Akibat kericuhan dua oknum suporter itu, laga antara Persija melawan Persebaya yang harusnya digelar pada Minggu (3/6/2018) harus dibatalkan. Itu karena sudah tidak lagi kondusif untuk menggelar sebuah pertandingan.

"Ya pesan Riko damai itu harus kenapa tidak, rasa egois itu harus dihilangkan, harus lebih dibarengi dengan rasa cinta. Karena kalau kita mendukung tim kebanggan kita dengan rasa cinta itu pasti akan lebih asik dari pada ada permasalahan-permasalahan seperti itu, kalau bisa lebih damai dan membuat persepakbolaan Indonesia menjadi lebih bagus," kata Riko.

Baca Juga:
3 Alasan Fred Cocok Berseragam Manchester United

Persija selaku tuan rumah memang memberikan slot 1000 tiket untuk Bonek. Namun, Bonek yang hadir langsung ke Stadion Sultan Agung, Bantul melebihi jumlah tersebut.

Skuat Persija Jakarta berlatih di Stadion Pakansari, Bogor (sumber: Persija)

Baca Juga:
Dua Negara Ini Jadi Tim Paling Tua di Piala Dunia 2018

Diundangnya Bonek menghadiri laga kandang Persija juga karena sudah dianggap tidak ada perseteruan kedua suporter. Itu setelah cukup lama keduanya sering terlihat bersama dalam sebuah kegiatan.

Riko menilai untuk berdamai harus datang dari diri sendiri. Niat yang tulus mendukung tim kesayangan di stadion pasti akan berbuah perdamaian.

"Kalau damai harus berawal dari diri kita sendiri, datang ke lapangan tujuannya untuk apa. Buat menonton, buat mendukung tim kebangaan kita, kan. Jadi cukup itu saja tidak perlu melakukan hal-hal yang tidak perlu," tambah mantan pemain Semen Padang itu.

Baca Juga:
Zidane Ditawar Dengan Bandrol Fantastis Latih Timnas Qatar

Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha

Berita ini sudah dipublikasikan di Suara.com dengan judul: Ini Pesan Riko Simanjuntak untuk Jakmania dan Bonek

Baca Juga:
Mantan Teman Dekat Marko Simic Vs Via Vallen, Siapa Lebih Cantik?

Load More