Stephanus Aranditio
Pemain timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri saat melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (2/6/2018)

Bolatimes.com - Timnas U-19 Indonesia baru saja selesai menggelar pemusatan latihan tahap pertama di Yogyakarta dan melakoni dua laga uji coba melawan Persis Solo dan PSS Sleman. Pemusatan latihan ini digelar dari tanggal 19 Mei - 2 Juni 2018.

Penyerang timnas U-19, Egy Maulana Vikri mengaku mendapatkan pelajaran berharga dari dua laga uji coba tersebut sebagai bekal menghadapi turnamen yang sebenarnya yakni Piala AFF U-19 pada 1-14 Juli dan Piala AFC U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang.

Menurut Egy, dua laga uji coba tersebut menjadi ajang untuk menyatukan visi misi mengingat banyak nama-nama baru yang dipanggil oleh pelatih Indra Sjafri.

Baca Juga:
Misi Persib Bandung Tundukkan PSMS Medan demi Lebaran yang Tenang

"Walaupun kami kalah, ini pembelajaran bagi kami, biar kami tahu kekurangan kami dimana agar lebih baik lagi, dan kami masih butuh waktu untuk beradaptasi setelah empat bulan ditinggal coach Indra Sjafri, ini bagus untuk kami," kata Egy Maulana Vikri.

 

Selain itu, Egy juga merasa ditempa mental bermainnya kala ditekan oleh puluhan ribu pendukung Persis Solo dan PSS Sleman saat laga uji coba.

Baca Juga:
11 Poin Penting Kronologi Kericuhan Bonek dan The Jak di Bantul

"Saya dan teman-teman memang minta tekanan,  dan mereka berhasil membuat kami tertekan, tapi kami respek dengan mereka, dan mereka juga respek dengan kami, terima kasih," jelas pemain tim liga Polandia, Lechia Gdansk ini.

Pemain kelahiran Asam Kumbang, Medan ini juga meminta masyarakat Indonesia untuk turut serta berdoa dan setia mendukung skuat berjulukan Garuda Nusantara tersebut disaat menang ataupun kalah.

"Kita banyak event tahun ini, kita tuan rumah, saya harap semua pemain kerja keras, dan masyarakat Indonesia berdoa untuk Indonesia agar bisa melangkah ke jenjang yang lebih tinggi lagi," tegas Egy.

Baca Juga:
Minus Hansamu Yama, Barito Bisa Gagal Pertahankan Puncak Klasemen

Setelah dipulangkan, Egy Maulana dkk akan kembali berkumpul di Yogyakarta setelah libur lebaran pada tanggal 19 Juni untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia tahap kedua.

Load More