Stephanus Aranditio
Skuat Persib Bandung berlatih di Lapangan Benteng Medan, Senin (4/6/2018) (Sumber: Dok Persib)

Bolatimes.com - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez membawa 19 pasukannya untuk menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018) 20:30 WIB.

Skuat berjulukan Maung Bandung itu juga sudah diperkuat dua pemain andalan mereka yang baru dipanggil timnas U-23 Indonesia, Febri Hariyadi dan Victor Igbonefo. Namun, Gomez belum bisa menjamin kondisi keduanya sudah bisa diturunkan sejak menit awal atau belum.

"Mereka hari ini datang. Tapi, saya akan bicara dulu dengan mereka apakah oke atau tidak untuk bermain. Saya hanya mengkhawatirkan mereka mengalami kelelahan karena baru saja selesai kemarin (Minggu 3 Juni 2018)," kata Gomez.

Baca Juga:
11 Poin Penting Kronologi Kericuhan Bonek dan The Jak di Bantul

"Semoga saja kondisi mereka tetap fit dan bisa memberi kontribusi. Ketika mereka tiba, kita akan langsung memantau kondisi mereka dan melakukan diskusi bersama tim pelatih," jelas Gomez.

Selain kedua pemain tersebut, penggawa Persib lainnya satu suara mengincar kemenangan atas PSMS Medan demi merasakan hari raya Idu Fitri yang nyaman dan tenang.

Baca Juga:
Minus Hansamu Yama, Barito Bisa Gagal Pertahankan Puncak Klasemen

"Kami akan kerja keras untuk tiga poin. Semoga pertandingan terakhir sebelum libur lebaran ini kami bisa menang, dan liburan nanti bisa tenang, suasana hati happy,‎" kata kiper Persib, I Made Wirawan.

Senada dengan Made Wirawan, kapten Persib Bandung, Supardi juga mengatakan target yang sama kala timnya berangkat ke tanah Medan.

“Laga penting untuk kita, ini penutup sebelum liburan. Alangkah baiknya kita mendapatkan poin, biar liburan juga bisa tenang, bisa nyaman. Karena setelah kekalahan kemarin memang kita harus kerja keras lagi,” kata pemain berusia 35 tahun tersebut.

Baca Juga:
Lihat Nih Skill Dewa Pemain Afrika Jauh Lebih Hebat dari Ronaldo

Selain hal tersebut, laga ini terasa lebih spesial bagi kapten Persib, Supardi Nasir karena ia akan bertemu dengan mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Keduanya mempunyai kisah indah bersama kala membawa skuat Maung Bandung juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Namun, Supardi mengaku tetap akan profesional menempatkan diri sebagai pemain dan Djanur sebagai pelatih yang kini berstatus sebagai lawan.

“Ya ada kenangan dengan coach Djadjang. Tapi, kita semua harus profesional. Coach Djadjang juga profesional, hubungan kita baik,” tegas Supardi.

Baca Juga:
Potret Jersey Nigeria, Seragam Paling laris di Piala Dunia 2018

Persib kini berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1 atau tepatnya di posisi 10 dengan 15 poin hasil dari 12 laga yang sudah dilakoni.

Berikut 19 pemain Persib yang berangkat ke Medan:

Kiper: M. Natshir Mahbuby, I Made Wirawan

Belakang: Tony Sucipto, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Indra Mustafa, Supardi Nasir

Tengah: Hariono, Ghozali Siregar, Eka Ramdani, Febri Hariyadi, Agung Mulyadi, Gian Zola, Oh In-Kyun, Puja Abdillah

Depan: Muchlis Hadi N, Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel

Load More