Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Indra Sjafri/Bolatimes

Bolatimes.com - Timnas U-19 Indonesia harus mengakui keperkasaan tuan rumah Persis Solo setelah takluk dengan skor telak 0-3 kala melakoni laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018).

Kekalahan tersebut menjadi hasil minor pertama Indra Sjafri semenjak ditunjuk kembali menjadi nakhoda skuat Garuda Nusantara.

Terkait hasil buruk itu, Indra Sjafri tak terlalu mempermasalahkan. Ia menegaskan jika hasil akhir bukan tujuan dari laga uji coba tersebut.

Baca Juga:
AS Roma Resmi Ikat Kontrak Messi asal Kroasia Selama Lima Musim

"Pertandingan ini laga yang telah direncanakan. Saya tidak melihat kalah menangnya. Tapi bagaimana saya lebih jelas tentang Timnas U-19 yang saya take over setelah saya tinggalkan 4 bulan. Saya lihat tim ini kita akan perbaiki ke depan," ujar Indra Sjafri saat konferensi pers di Stadion Manahan, Solo, Senin kemarin.

Sementara pelatih Persis Solo, Jafi Sastra, turut senang atas kemenangan yang diraih oleh anak asuhnya. Sama seperti Indra Sjafri, mantan pelatih Persipura Jayapura itu memiliki hal yang lebih penting lainnya ketimbang hasil akhir.

"Bukan hasil akhir yang kami bicarakan di sini. Ini sebuah hiburan di mana kemarin saya telah sampaikan agar Persis tidak kehilangan sentuhan bermain, tetap dalam atmosfer kompetisi kemudian menjaga aura dan mental bermain," kata Jafi Sastra.

Baca Juga:
Pablo Machin Ditunjuk Sebagai Pelatih Anyar Sevilla

Lebih lanjut kemenangan atas Timnas U-19 Indonesia dinilainya hanya karena sebuah faktor pengalaman. Yang mana anak asuhnya lebih berpengalaman dibanding anak asuh Indra Sjafri yang rataan usianya 18 tahun.

"Kemenangan itu pun karena kita ketemu pemain yang secara pengalaman kita di atas Timnas U-19 karena usianya masih 18 tahun. Tapi intinya malam ini kita bisa mempertahankan bagaimana aura kompetisi yang akan tetap ada dalam para pemain Persis," imbuh pelatih yang sebelumnya menangani PSPS Riau itu.

Usai menjalani uji coba melawan Persis Solo, Timnas U-19 Indonesia akan kembali ke Yogyakarta untuk melanjutkan pemusatan latihan. Pada 2 Juni 2018, PSS Sleman akan menjadi lawan latihan bertanding selanjutnya Egy Maulana cs.

Baca Juga:
Sergio Ramos Sindir Atletico Madrid dengan Sebutan Suku Indian

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More