Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Indra Sjafri/Instagram

Bolatimes.com - Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri sepertinya masih ingat betul dengan komentar apa yang pernah dikatakan pelatih asal Malaysia, Raja Isa, soal metode latihan terbuka yang diterapkannya.

Raja Isa sempat memberi saran agar Indra Sjafri jangan menggelar latihan terbuka. Alasannya, agar permainannya tak mudah dibaca oleh lawan.

Namun, Indra tak setuju dengan apa yang dikatakan Raja Isa. Oleh karena itu, ia tetap bakal menggelar latihan secara terbuka agar pendukung Timnas Indonesia U-19 bisa melihat idolanya lebih dekat.

Baca Juga:
Egy Teringat Kenangan Manis Saat Bertandang ke Stadion Manahan

"Sepakbola itu untuk dinikmati semua lapisan masyarakat. Jika latihan tertutup, masyarakat akan marah. Timnas itu milik semua publik Indonesia. Jika latihan tertutup, kami bisa sesak napas," ujar Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

"Saya baru akan menggelar latihan tertutup jika mendekati pertandingan. Itu wajib tertutup tanpa ada ekspos dari pihak lain. Saya sejujurnya tidak mengerti apa motivasi dia mengatakan hal tersebut," tambahnya.

Dan, ketidaksetujuan Indra Sjafri atas komentar Rasa Isa kembali ditegaskan ketika akan melakoni latihan terbuka di Stadion Manahan, Solo, Minggu (27/5/2018) malam.

Baca Juga:
7 Ribu Tiket Sudah Terjual Jelang Timnas U-19 vs Persis Solo

Dengan nada bercanda, pelatih asal Lubuk Nyiur itu bertanya kepada para wartawan boleh tidaknya latihan terbuka.

"Tapi tanya dulu nih, boleh apa enggak sama Raja Isa?," tuturnya sambil tersenyum.

Saat ini Indra Sjafri bersama skuat Timnas U-19 Indonesia tengah berada di Solo. Mereka akan melakoni laga uji coba kontra Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (28/5/2018) pukul 20.30 WIB.

Baca Juga:
Mohamed Salah Pastikan Tampil di Piala Dunia

Laga uji coba ini menjadi yang pertama bagi Indra Sjafri sejak didapuk kembali menangani Timnas U-19 Indonesia.

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga:
Indra Sjafri Geram Jika Ditanya Target di Piala AFF, Kenapa?

Load More