Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Indra Sjafri/Instagram

Bolatimes.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia berencana menyiapkan kejutan pada laga uji coba kontra Persis Solo, Senin (28/5/2018). Kejutan tersebut yakni pemain yang akan dimainkan.

Pada laga besok, pelatih 55 tahun itu akan memainkan satu pemain baru yang berposisi sebagai bek tengah. Selain itu, Asnawi Mangkualam yang biasa beroperasi sebagai gelandang akan dicoba untuk bermain sebagai full back kanan.

"Ada kesempatan untuk pemain baru, saya nanti lihat pada latihan terakhir. Mungkin satu center back baru. Lalu ada perubahan posisi, Asnawi akan dicoba bermain di full back kanan," ujar Indra Sjafri saat konferensi pers di Hotel Ibis, Minggu (27/5/2018).

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Masih Bungkam Soal Masa Depan Bersama El Real

"Secara keseluruhan saya ingin melihat kualitas tim ini, lalu uji coba kedua di Sleman," tuturnya menambahkan.

Beberapa percobaan yang akan dilakukan Indra sjafri bukan tanpa alasan. Seperti diketahui, saat ini Timnas U-19 Indonesia tengah kehilangan dua pemain bertahan andalan lantaran dibekap cedera.

Kedua pemain itu adalah Rachmat Irianto (center back) dan Rifad Marassabesy (fullback kanan).

Baca Juga:
Egy Kangen Lele Sambal Hijau Buatan Ibundanya

Rachmat Irianto menderita cedera cukup parah ketika Persebaya kontra Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (8/4/2018). Akibatnya, ia harus menepi selama tiga bulan.

Sedangkan Rifad, ia didiagnosis menderita cedera Medial Collateral Ligament (MCL). Cedera tersebut didapatkannya saat Madura United melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, 6 April lalu. 

Kedua pemain itu pun diprediksi tak bisa tampil di Piala AFF yang akan dihelat pada 2-14 Juli 2018. 

Baca Juga:
Indra Sjafri Ingin Timnas U-19 Bermain Cantik Hadapi Persis Solo

Load More