Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Timnas U-16 Indonesia. (sumber: Instagram/@coachfakhri).

Bolatimes.com - Drawing Piala AFC U-16 2018 telah digelar di House of AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (26/4/2018). Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Iran, Vietnam, dan India.

Kendati mendapat lawan yang tangguh di Grup C Piala AFC, pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, enggan gentar. Ia tetap optimis bisa lolos dari hadangan tim kuat seperti Vietnam dan Iran.

Baca Juga:
Enrique Ingin Ada Rombak Besar-Besaran Jika Latih Arsenal

Sumber: Instagram/@coachfakhri

"Alhamdulillah, drawing Piala Asia U-16 sudah dilakukan, jadwal sudah dikeluarkan. Saatnya mempersiapkan diri untuk mewujudkan apa yang sudah kita cita-citakan, boys," tulis Fakhri Husaini di akun Instagram miliknya.

Selain itu, Fakhri mengaku akan bekerja keras untuk bisa finis di posisi empar besar Piala AFC. Pasalnya, dengan cara itu skuat Garuda muda bisa mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

Baca Juga:
Lempar Bola ke Muka Wasit, Hendra Bayauw Dapat Sanksi Besar

"Ya, kami akan berusaha keras untuk mencapai target itu,” ujar Fakhri dalam laman PSSI.

Atas target tersebut, Timnas U-16 Indonesia akan segera menjalani pemusatan latihan di Cijantung, Sabtu (28/4/2018).

Piala AFC U-16 2018 akan dihelat di Malaysia pada 20 September hingga 7 Oktober 2018. Namun, sebelumnya Timnas Indonesia U-16 akan berlaga lebih dulu di Piala AFF U-15 2018 yang digelar pada Agustus 2018.

Baca Juga:
Ini Respon Netizen Jawab Ancaman Donald Trump Soal Piala Dunia

Modal bagus dimiliki David Maulana dan kolega sebelum bertolak ke dua ajang besar tersebut. Mereka baru saja menjuarai turnamen Jenesys di Jepang pada pertengahan Maret 2018.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga:
Hadapi Bahrain, Timnas Indonesia Dibayangi Memori 6 Tahun Silam

Load More