Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Arema FC vs Persib Bandung

Bolatimes.com - Pekan keempat akan menyajikan laga besar antara dua tim penuh sejarah antara Arema FC kontra Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4/2018).

Pertemuan dua tim yang memiliki basis suporter yang besar di Indonesia ini tentu menjadi laga yang ditunggu-tunggu pecinta sepak bola Indonesia.

Sumber foto: Instagram Arema FC

Baca Juga:
Mario Gotze Menegaskan Dirinya Masih Layak di Skuat Joachim Low

Tuan rumah Arema FC tentu mengincar kemenangan. Apalagi, klub berjuluk Singo Edan itu tengah butuh poin untuk beranjak dari dasar klasemen sementara.

Terkait lawan, pelatih Arema FC, Milan Petrovic bakal menaruh perhatian khusus kepada dua bomber asing Persib, Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel.

"Persib punya banyak pemain berkualitas yang bisa membuat kami bermasalah. Dua diantaranya Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel. Tidak mudah untuk mengalahkan Persib di Malang," kata Milan Petrovic, dilansir situs resmi Liga 1.

Baca Juga:
Siapa Punya Kans Rebut Sepatu Emas di Sisa Liga Premier Musim Ini

Kendati demikian, pelatih asal Serbia itu tetap optimis mampu meraih poin penuh meski skuat Maung Bandung yang menjadi lawan.

Sedangkan di kubu Persib Bandung, pelatih Mario Gomez mengaku juga tak ingin pulang dengan tangan hampa. Ia menegaskan juga menargetkan kemenangan meski diakui laga akan berjalan sulit.

"Kami tahu Arema mengincar kemenangan, tapi kami juga ingin hal serupa. Saya perkirakan laga nanti akan berjalan sama sulitnya buat Arema dan Persib," kata Mario Gomez.

Baca Juga:
AS Roma Tegaskan Tak Gentar Hadapi Liverpool

Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Israel Wamiauw, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Balsa Bozovic, Ahmet Atayew; Dendi Santoso, Thiago Furtuoso, Dedik Setiawan

Baca Juga:
Mengenal Niko Kovac, Pelatih Baru Bayern Munchen Musim 2018/19

Cadangan: Utam Rusdiana, Zaenuri, Juan Revi Auriqto, Hendro Siswanto, Ricky Akbar Ohorella, Muhammad Rafli, Rivaldy Bawuo

Pelatih: Milan Petrovic (caretaker)

Persib (4-3-3): Made Wirawan; Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Tony Sucipto; Dedi Kusnandar, Oh In-kyun; Febri Hariyadi, Eka Ramdani, Atep; Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman

Cadangan: M. Natshir, Al Amin Syukur, Ardi Idrus, Hariono, Ghozali Siregar, Airlangga

Pelatih: Mario Gomez

Catatan tiga laga terakhir kedua tim:

Arema FC

24/3/2018 - Arema FC (2) vs (2) Mitra Kukar
31/3/2018 - Persija (3) vs (1) Arema FC
9/4/2018 - Borneo FC (2) vs (1) Arema FC

Persib Bandung

26/3/2018 - Persib Bandung (1) vs (1) PS Tira
1/4/2018 - Sriwijaya FC (3) vs (1) Persib Bandung
8/4/2018 - Persib Bandung (2) vs (0) Mitra Kukar

Fakta-fakta kedua tim menjelang laga

1. Arema FC belum pernah merasakan kemenangan di Liga 1 musim 2018.

2. Pertahanan Arema FC terlihat begitu rapuh. Terbukti dengan tujuh gol yang telah berhasil disarangkan lawang ke gawang skuat Singo Edan.

3. Persib sedang dalam tren positif. Kepercayaan pemain tengah meninggi lantaran berhasil meraih kemenangan perdana saat melawan Mitra Kukar.

4. Kedua tim sempat bersua di laga uji coba, Minggu (18/3/2018). Saat itu, Persib berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 2-1. Gol Persib berhasil dilesatkan oleh Oh In-kyun dan Airlangga Sucipto. Sementara gol Arema FC dicetak oleh Dendi Santoso.

 Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Load More