Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
mario gotze/instagram

Bolatimes.com - Mario Gotze menegaskan bahwa memiliki kualitas untuk membantu Jerman mempertahankan gelar Piala Dunia di Rusia nanti. Kabar Gotze akan ikut memperkuat Timnas Jerman masih simpang siur setelah berhembus kabar dirinya tidak disukai di tingkat internasional.

Pemain berusia 25 tahun itu menjadi penentu kemenangan di Piala Dunia empat tahun lalu kala melawan Argentina di Final. Pada saat itu Gotze menjadi bintang di usinya yang masih 22 tahun. Gotze pun menjalani debut yang gemilang bersama Bayern Munchen saat itu.

Namun pemain yang berposisi sebagai gelandang itu telah mengalami penurunan performa, salah satunya adalah masalah kesehatan yang membatasi waktunya di dalam lapangan sebelum dan setelah bergabung kembali dengan Borussia Dortmund pada Juli 2016.

Kendati demikian, Gotze yakin dirinya sudah mendapatkan kembali permainannya dan masih memiliki kualitas yang dapat membantu Timnas Jerman di Piala Dunia nanti.

"Saya yakin bahwa dengan kualitas saya, saya dapat membantu tim untuk memenangkan gelar lagi," imbuh Gotze seperti yang dikutip Bolatimes.com dari Soccerway.com

Mario Gotze tampil terakhir kali untuk Jerman ketika mendapatkan hasil imbang 2-2 melawan Perancis, dan itu merupakan penampilan pertama Gotze bersama Jerman pada tahun itu. Mario Gotze pun merasa masih memiliki bakat untuk membuat perbedaan di tim asuhan Joachim Low.

"Pelatih Joachim Low telah mengenal saya selama bertahun-tahun dan tahu kualitas yang saya miliki, saya belum kehilangn itu. Sebaliknya saya telah matang melalui pengalaman yang saya miliki dalam beberapa tahun terakhir," ucapnya.

"Saya tahu bahwa lima pertandingan berikutnya sangat penting bagi saya, tetapi mereka bukan satu-satunya yang memutuskan apakah saya pergi ke Rusia atau tidak," tambahnya lagi.

Mario Gotze telah membuat 20 penampilan di Bundesliga bersama Dortmund musim ini, tetapi mendapatkan kritik karena penampilannya yang menurun pada beberapa waktu terakhir.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Load More