Pipin Lukmanul Hakim
Bek timnas Indonesia Sandy Walsh sesaat sebelum memulai sesi latihan Piala Asia 2023 di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, Selasa. (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bertekad mencuri poin dari Jepang ketika bersua dalam matchday ketiga Grup D Piala Asia, pada Rabu, (24/1/2024).

Duel Jepang vs Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar dijadwalkan kickoff pukul 18.30 WIB live RCTI.

Pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh mengatakan, bahwa skuad Garuda harus bermain dengan hati dan energi untuk mempersembahkan yang terbaik.

Baca Juga:
Coach Justin Dorong PSSI untuk Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong: Kalau Lu Ganti Pelatih, Garansi Apa akan Lebih Bagus?

"Kami harus bermain dengan hati dan energi, memberikan yang terbaik yang kami bisa dengan satu (imbang) atau tiga poin. Jepang adalah tim dengan pemain bagus, kami harus mencoba yang terbaik," kata Sandy Walsh.

Sebelumnya, Indonesia baru mengoleksi tiga poin dari satu kemenangan saat berjumpa Vietnam pada laga kedua grup.

Pada laga pertama melawan Irak, tim Merah Putih mendapat hasil minor dengan kalah 1-3 dari tim Singa Mesopotamia.

Baca Juga:
Jelang Bentrok Jepang vs Indonesia di Piala Asia, Egy Maulana Vikri Dkk Siap Cetak Sejarah Membanggakan

Tetapi saat melawan Vietnam, tim besutan pelatih Shin Tae-yong mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0, berkat tendangan penalti yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam.

Dengan begitu, Indonesia memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar, meski harus menunggu sejumlah hasil pertandingan, dan perolehan poin tim di grup lain.

Sandy Walsh menganggap hal tersebut bukanlah menjadi fokus utama baginya. Pemain klub KV Mechelen (Belgia) itu, mengatakan yang terpenting adalah menjaga mental bertanding lawan Jepang.

Baca Juga:
Jepang Siap Bangkit Lawan Timnas Indonesia di Laga Pamungkas Grup D Piala Asia 2023

"Kami punya sosial media, jadi kami tahu apa yang terjadi. Kami tahu posisi grup, kami tahu ada kemungkinan (lolos) tanpa bertanding," kata Sandy.

"Tapi, fokus kami adalah persiapan lawan Jepang, karena ini adalah pertandingan yang sulit untuk meraih hasil bagus," tambahnya.

Sandy pun mengatakan, bahwa level permainan yang muncul saat bertemu Vietnam akan dipertahankan.

Baca Juga:
Ditolak Persib, Pemain Asing Ini Kenang Momen Indah Bersama Bobotoh

Namun, ia mengisyaratkan akan ada penyesuaian untuk mengimbangi permainan tim Samurai Biru.

"Kami sudah melakukan persiapan, kami punya fokus yang baik saat melawan Vietnam. Besok (hari ini) melawan Jepang yang tak kalah bagus, tentu kami akan lebih fokus," kata Sandy.

Load More