Rifqu Khanif
Coach Justin dorong kontrak Shin Tae-yong untuk diperpanjang oleh PSSI. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pundit atau Pengamat Sepak Bola beken bernama Coach Justin meminta PSSI untuk memperpanjang kontrak dari Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Bukan tanpa sebab mengapa Pengamat yang gemar menganalisa hasil pertandingan laga sepak bola Eropa maupun Timnas Indonesia, bersuara soal masa depan Shin Tae-yong.

Akhir-akhir ini Shin Tae-yong mendapat banyak desakan dari berbagai pihak mengenai pertanggungjawabannya sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Jelang Bentrok Jepang vs Indonesia di Piala Asia, Egy Maulana Vikri Dkk Siap Cetak Sejarah Membanggakan

Tak sedikit juga suara "Shin Tae-yong out" bergema ketika Skuad Garuda alami hasil negatif. Namun, bagi Coach Justin, tidak demikian.

Fenomena pergesekan antar suporter dan pengamat mengenai kontribusi Shin sebagai nahkoda Skuad Garuda cukup terlihat.

Menurut Coach Justin, Shin selama melatih Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan, mempunyai progres yang cukup baik.

Baca Juga:
Jepang Siap Bangkit Lawan Timnas Indonesia di Laga Pamungkas Grup D Piala Asia 2023

Bahkan, Justin menegaskan, apabila nantinya PSSI mengganti pelatih, tidak ada jaminan kalau dia bisa membawa Timnas langsung berprestasi.

"Kalau lu datengin pelatih baru, garansi apa lu akan lebih bagus," ucap Coach Justin, dikutip dari kanal YouTube OFFSIDE DUO, Rabu, (24/1).

"Belum tentu cocok budayanya, karakternya, pelatihnya belum tentu bisa adaptasi dengan budayanya Indonesia, komunikasi belum tentu bisa bahasa Indonesia, jadi banyak sekali gamblingnya," lanjutnya.

Baca Juga:
Ditolak Persib, Pemain Asing Ini Kenang Momen Indah Bersama Bobotoh

Apalagi skuad Garuda dihuni oleh pemain muda yang memiliki prospek bagus, jadi Coach Justin takut akan perombakan.

"Mereka masih enam, tujuh, delapan, masih bisa bermain untuk Timnas, dan kedepannya akan naik terus. Karena tambah dewasa, jam terbangnya tambah banyak, lebih kompak, lebih saling mengenal pemain," ungkap Justin.

Load More