Pipin Lukmanul Hakim
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan, bahwa Jepang bukan penghalang bagi skuadnya untuk menampilkan performa terbaik di Piala Asia 2023 Qatar. (PSSI).

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, laga melawan Jepang bukan sebuah halangan bagi tim Garuda untuk mengeluarkan permainan maksimal dalam fase penyisihan Grup D Piala Asia 2023 Qatar.

Adapun jadwal Piala Asia matchday 3 Grup D antara Jepang vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Al Thumama, pada Rabu, (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Shin Tae-yong amat sangat menyadari bahwa Jepang berada top level menjadi nomor satu di AFC.

Baca Juga:
Prediksi Line Up Indonesia vs Jepang di Piala Asia: Kedua Tim bakal Ngotot Demi Tiket Lolos 16 Besar

Menurutnya, pertandingan ini akan sulit dan berat bagi skuad Garuda, tapi Shin optimistis anak asuhnya menunjukkan performa yang baik.

"Jepang adalah top level, dan di AFC menjadi tim nomor satu, akan sulit dan berat bagi kami. Tapi, kami ingin menunjukkan performa yang baik dari seluruh persiapan, yang sudah dilakukan," kata Shin Tae-yong.

Jepang yang menjadi tim terbaik di Asia harus merebut kemenangan agar mengamankan tiket babak 16 besar sebagai runner up Grup D.

Baca Juga:
MotoGP 2024: Marc Marquez Tak Sabar Ingin Bisa Menikmati Balapan Lagi Bersama Gresini

Oleh sebab itu, juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku, memahami jika perjuangan anak asuhnya akan berlangsung sengit.

Penampilan maksimal yang diharapkan Shin dari tim yang ia tukangi tidak hanya akan membawa Indonesia meraih peringkat tiga terbaik, tetapi juga menjadi indikator jalannya sepak bola Tanah Air.

"Besok juga akan menunjukkan perkembangan sepak bola Indonesia yang semakin baik," kata Shin.

Baca Juga:
Penjelasan Kick-off Laga Persib vs Persis di Liga 1 2023/2024 Berubah

Pada kesempatan itu, pemain timnas Indonesia, Egy Maulana juga menyatakan sependapat dengan pernyataan pelatih Shin Tae-yong.

Bagi striker timnas itu, hal terpenting jelang laga penutup Grup D adalah menjaga kekompakan, dan tidak segan memberikan perlawanan keras pada lawannya.

"Jepang satu di antara tim terbaik di Piala Asia, tapi kami juga punya keinginan untuk tumbuh. Kami sebagai pemain ingin memberikan yang terbaik, dan tak sabar untuk penampilan besok (hari ini)," kata Egy.

Baca Juga:
Meski Persib Menang Atas Dewa United, Bojan Hodak Belum Puas

Load More