Pipin Lukmanul Hakim
Pebalap Gresini, Marc Marquez tak sabar ingin balapan musim MotoGP 2024, dan ingin menikmati balapan bersama tim barunya, Gresini Racing Ducati. (ANTARA/MotoGP).

Bolatimes.com - Pebalap Marc Marquez mengungkapkan keinginannya untuk bisa kembali menikmati keseruan balapan lagi bersama tim barunya, Gresini Racing.

Hal tersebut, dinyatakan Marc Marquez saat peluncuran desain terbaru sekaligus presentasi tim satelit Ducati itu untuk mengarungi musim MotoGP 2024.

"Tujuan saya adalah merasakan kenikmatan kembali mengendarai sepeda motor, merasakan sesuatu yang berbeda setelah tiga, empat musim yang sulit," kata Marc Marquez, seperti dikutip dari AFP.

Rider asal Spanyol itu hijrah ke Ducati usai 11 tahun membersamai tim Honda, di mana ia merebut gelar juara dunia pada 2013 dan 2014, sebelum mengklaim empat gelar berturut-turut antara 2016-2019.

Namun, belakangan ini pria berusia 30 tahun itu mengakui balapan berlangsung sangat sulit.

Pada balapan pembuka tahun 2020, Marc Marquez mengalami patah lengan, dan kemudian menjalani empat operasi.

Musim lalu, Marquez finis di posisi ke-14 dalam klasemen kejuaraan, yang dimenangkan oleh pebalap pabrikan Ducati, Francesco Bagnaia untuk tahun kedua berturut-turut.

The Baby Alien hanya mengoleksi 96 poin, sementara itu Bagnaia mengumpulkan 467 angka sepanjang musim 2023.

Load More