Pipin Lukmanul Hakim
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi permainan skuad Garuda yang berhasil mengamankan kemenangan atas Vietnam di pertandingan fase Grup D Piala Asia. (PSSI).

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan skuad Garuda yang sukses menaklukan Vietnam 1-0 dalam matchday 2 fase Grup D Piala Asia 2023.

Gol semata wayang kemenangan timnas Indonesia, diciptakan oleh sang kapten, Asnawi Mangkualam lewat titik putih pada menit 42.

"Kedua tim berusaha yang terbaik, dan ini pertandingan bagus. Kami menang berkat sedikit keberuntungan," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Bonus Menanti Timnas Indonesia usai Sukses Taklukan Vietnam di Piala Asia

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan, dirinya menyampaikan terimakasih kepada suporter Indonesia yang memberi dukungan langsung secara luar biasa di stadion.

Shin Tae-yong juga mengakui, meski menang, tetapi anak asuhnya masih merasa memiliki kekurangan.

"Kami adalah tim muda, jadi agak kurang berpengalaman. Itulah mengapa penampilan di dua babak berbeda. Meski kami kurang berpengalaman, tetapi bermain dengan tekad ingin menang. Para pemain dengan segala cara mempertahankan skor (keunggulan 1-0)," kata Shin.

Baca Juga:
Pemain Persib Membuat Tim Pelatih Senang

Di samping itu, ia juga menyatakan, keberhasilan Asnawi dalam mengeksekusi penalti berkat kepercayaan diri yang meningkat.

"Saya pikir Asnawi lebih percaya diri, meski belum mencetak gol sebelum pertandingan. Ia merasa baik, dan sangat menguasai bola," kata Shin.

"Beruntung Asnawi menendang penalti dengan benar. Mampu membawa kemenangan buat kami (saat lawan Vietnam)," tambahnya.

Baca Juga:
3 Alasan Jepang Tak Bisa Remehkan Timnas Indonesia Lagi, Tangan Dingin Shin Tae-yong Mulai Bekerja

Kemenangan tersebut membuat Indonesia naik satu peringkat ke posisi ketiga klasemen sementara Grup D Piala Asia dengan koleksi 3 poin.

Skuad Garuda akan menghadapi Jepang di pertandingan terakhir fase grup. Laga ini digelar di Stadion Al Thumama, Doha pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Menang Tipis dari Vietnam, 3 Pemain Ini Mendapat Pujian: Ga Ada Obat

Load More