Pipin Lukmanul Hakim
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjanjikan bonus kepada timnas Indonesia usai sukses merebut kemenangan dari Vietnam. (PSSI).

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan pujian atas penampilan timnas Indonesia dalam laga kedua penyisihan Grup D Piala Asia 2023 Qatar.

Indonesia mampu meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam di Stadion Abdulah bin Khalifa, pada Jumat, (19/1/2024).

Erick pun menilai kemenangan luar biasa, karena mempertontonkan penampilan yang memuaskan.

Baca Juga:
Pemain Persib Membuat Tim Pelatih Senang

"Ini yang saya mau, mainnya bagus dan menang. Saya juga nilai permainan tim stabil banyak kesempatan di depan yang memang terlewatkan, dan juga banyak penjaga gawang bagus, saya ucapkan terima kasih kepada para pemain dengan semua perjuangan yang dilakukan," kata Erick.

Gol semata wayang yang mengantarkan Indonesia meraih kemenangan perdana di fase Grup D Piala Asia 2023, diciptakan lewat tendangan penalti Asnawi Mangkualam menit 42.

Tendangan penalti ini diberikan oleh wasit Gulmurodi Sadulloh ketika pemain belakang Vietnam melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Baca Juga:
3 Alasan Jepang Tak Bisa Remehkan Timnas Indonesia Lagi, Tangan Dingin Shin Tae-yong Mulai Bekerja

Atas kemenangan penting ini, Erick menyatakan, akan memberikan bonus kepada para pemain.

Ia bahkan menjanjikan bonus lebih besar jika di laga terakhir Grup D biasa mengalahkan lawan kuat, Jepang.

"Sudah pasti kemenangan ini berbuah bonus. Akan lebih besar lagi kalau mengalahkan Jepang. Intinya, kita harus lebih disiplin untuk permainan selanjutnya," kata Erick.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Menang Tipis dari Vietnam, 3 Pemain Ini Mendapat Pujian: Ga Ada Obat

"Jika tadi bisa bermain luar biasa, maka saya optimistis pasti bisa. Jangan lihat Jepang, fokus bermain bagus," tambahnya.

Load More