H.M Permana
Ilustrasi Wasit (Alexander Fox/Pixabay)

Bolatimes.com - Pertandingan Persib vs PSM pada pekan 21 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin 4 Desember 2023 akan dipimpin wasit asal Jakarta, Gideon Dapaherang.

Bagi Persib sendiri, wasit sarat pengalaman di Liga 1 tersebut sudah tidak asing karena sudah beberapa kali memimpin pertandingan.

Berdasarkan catatan Liga 1, Persib Bandung sudah dua kali merasakan kepemimpinan Gideon Dapaherang, saat menghadapi Madura United dan Bali Untied.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung Kontra PSM Makassar, Stefano Beltrame dan Kevin Mendoza Starter

Uniknya, dua pertandingan Persib yang dipimpin olehnya berakhir imbang. Persib vs Madura United berakhir 1-1 dan melawan Bali United 0-0.

Namun hasil seri tersebut tentunya hanya mitos, karena Persib juga pernah meraih kemenangan saat dipimpin oleh Gideon Dapaherang

Pada kompetisi Liga 1 2021/2022, Persib meraih kemenangan telak atas Persiraja 0-4, 24 November 2021.

Baca Juga:
Persib Bandung Berada Dibawah Bayang-bayang Rekor Buruk Pertemuan dengan PSM Makassar

Sementara itu, Gideon Dapaherang baru satu kali memimpin pertandingan PSM Makassar saat dijamu Persikabo, 14 Juli 2023 lalu. Pada laga tersebut, PSM meraih kemenangan tipis atas Laskar Pajajaran 0-1.

Pada kompetisi musim lalu, Gideon Dapaherang satu kali memimpin pertandingan PSM melawan Bali United. Di laga tersebut, PSM mencatatkan hasil positif 2-0.

Tidak hanya memimpin pertandingan di kompetisi Liga 1, Gideon Dapaherang tercatat beberapa kali bertugas di pertandingan Piala Presiden.

Baca Juga:
Eks Exco PSSI 'Skakmat' Fakhri Husaini, Beri Penjelasan soal Pemain Keturunan di Timnas Indonesia

Selama menjalankan tugasnya musim ini, wasit Gideon Dapaherang sudah mengeluarkan 48 kartu kuning, dua diantaranya kartu merah tidak langsung, dan 1 kartu merah langsung.

Ia juga tercatat memberikan tiga tendangan penalti, salah satunya saat Persib berjumpa Madura United, 2 Juli 2023. Dua penalti lainnya saat laga Persis vs Arema, 30 Juli 2023.

Dalam tugasnya memimpin laga Persib vs PSM, Gideon Dapaherang akan dibantu I Gede Slamet Raharja selaku Asisten Wasit 1 dan Sulaiman Simatupang sebagai asisten wasit 2.

Wasit cadangan dan pengawas pertandingan akan dipercayakan kepada Mansyur dan Cahyanto.

Load More