H.M Permana
Skuad Timnas Indonesia saat hadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (PSSI)

Bolatimes.com - Sedikit perubahan terjadi pada daftar susunan pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Timnas Filipina di Stadion Rizal Memorial, malam ini.

Pelatih Shin Tae-yong membangucadangkan beberapa pemain yang tampil sebagai starter saat menghadapi Irak di laga perdana.

Penjaga gawang Nadeo Argawinata harus tergeser posisinya dan digantikan oleh kiper muda, Ernando Ari. Begitupun dengan Marc Klok yang harus memulai laga dari bangku cadangan.

Baca Juga:
Persib Beri Pesan untuk Reky Rahayu: Jika Terasa Tidak Nyaman Beritahu Kami

Di posisi lini belakang, pelatih Shin Tae-yong menurunkan Rizky Ridho bersama Elkan Bagot, Jordi Amat. Dua pemain lainnya yaitu Shayne Pattynama dan Asnawi Mangkualam

Sementara di lini tengah, Rachmat Irianto diturunkan sejak menit awal bersama Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani, dan Sandy Walsh.

Rafael Struick dipercaya sebagai ujung tombak Timnas Indonesia seiring cedera yang dialami Dimas Drajad.

Baca Juga:
Pelatih Filipina Bakal Kerahkan Semua Senjata Hadapi Indonesia, Rafael Struick Keluhkan Rumput Stadion

Menghadapi Timnas Filipina di laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia menargetkan poin penuh. Timnas Indonesia ingin membayar kekalahkan telak atas Irak 5-1 di laga perdana.

"Tapi alasan utama kami untuk memenangkan pertandingan atas Filipina, bukan karena kami kalah dari Irak sebelumnya, lalu kami masih punya kesempatan. Melawan Filipina baik tandang atau kandang, bukan masalah karena kami akan mengusahakan penampilan yang terbaik," tegas Shin Tae-yong.

Daftar susunan pemain Timnas Indonesia:

Baca Juga:
Persib Butuh Pemain Lain! Berbahaya Bila Ketergantungan Pada Ciro Alves dan David Da Silva

Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama; Sandy Walsh, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani; Rafael Struick.

Jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Filipina vs Indonesia
Stadion Rizal Memorial Filipina, Selasa 21 November 2023, pukul 18.00 WIB
Live RCTI dan live streaming Vision+ (Klik Disini)

Load More