H.M Permana
Skuad Timnas Indonesia saat hadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Filipina. Pertandingan Filipina vs Indonesia akan disiarkan langsung oleh RCTI dan live streaming vision+, Selasa 21 November 2023 pukul 18.00 WIB.

Datang ke Stadion Rizal Memorial, Timnas Indonesia mempunyai misi khusus dengan mencuri poin penuh dari Filipina. Pelatih Shin Tae-yong pun mempersiapkan timnya dengan baik meski dihadapkan dengan sederet kendala non teknis usai laga kontra Irak.

"Sejujurnya kami melalui perjalanan yang panjang dari Irak, tentu dengan perbedaan waktu. Jadi kami harus beradaptasi dengan kondisi di Manila, namun kami tetap mengusahakan persiapan terbaik untuk menghadapi pertandingan besok (hari ini-red)," ungkap Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Makedonia Utara vs Inggris: Dibantu Gol Bunuh Diri The Three Lions Tak Terkalahkan

"Harus kami akui, kami melewati sejumlah hal yang kurang menguntungkan saat persiapan menuju pertandingan besok (Hari ini-red). Kami melewati sejumlah situasi yang buruk. Sebagaimana yang disebutkan, kami melewati perjalanan panjang, lalu perbedaan waktu. Tapi secara professional, kita harus menerima kenyataan ini," imbuhnya.

Timnas Indonesia ingin membayar kekalahkan telak atas Irak 5-1 di laga perdana. Oleh karena itu, mendapatkan hasil maksimal di laga kontra Filipina adalah harga mati. Namun lagi-lagi, Timnas Indonesia dihadapkan dengan kondisi yang kurang begitu menguntungkan.

Bermain di Stadion Rizal Memorial, Timnas Indonesia harus menjajal rumput sintetis yang tentunya kurang familiar bagi sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Jalani Latihan Bersama PSIS Semarang, Badan Evan Dimas Darmono Jadi Sorotan Panser Biru

"Tapi alasan utama kami untuk memenangkan pertandingan atas Filipina, bukan karena kami kalah dari Irak sebelumnya, lalu kami masih punya kesempatan. Melawan Filipina baik tandang atau kandang, bukan masalah karena kami akan mengusahakan penampilan yang terbaik," tegas Shin Tae-yong.

Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu berjanji, Timnas Indonesia akan menyuguhkan penampilan yang luar biasa hari ini.

"Kami akan tetap bermain dengan apa yang menguntungkan kami dan dengan gaya permainan kami. Jelas Irak dan Filipina adalah dua tim yang memiliki perbedaan besar."

Baca Juga:
Teddy Tjahjono Buka Suara Soal Alasan Persib Perpanjang Kontrak David Da Silva

"Bukan hanya tentang gaya permainan, ada banyak perbedaan. Jadi kami mencoba menyesuaikan gaya permainan kami untuk menghadapi Filipina, kami sudah Bersiap dengan baik jadi anda dapat melihat pertandingan yang menarik besok," pungkasnya.

Jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Filipina vs Indonesia
Stadion Rizal Memorial Filipina, Selasa 21 November 2023, pukul 18.00 WIB
Live RCTI dan live streaming Vision+ (Klik Disini)

Catatan: Siaran sepak bola, futsal, dan tayangan sport lainnya di Vision+ bisa diakses dengan berlangganan paket Vision Premium+Sport dengan biaya Rp35.000 per bulan.

Load More