H.M Permana
Suporter Sierra Leone masuk ke lapangan nyaris menyerang pemain Timnas Mesir, Mo Salah. (Tangkap Layar TransferSector/Marfawe23)

Bolatimes.com - Duel Timnas Mesir kontra Sierra Leone pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Afrika berakhir rusuh. Salah satu bintang Timnas Mesir Mo Salah sampai dikawal oleh petugas keamanan.

Dilaporkan The Sun, Mo Salah mendapat pengawalan ketat dari tentara usai aksi turun ke lapangan yang dilakukan suporter lawan.

Bahkan seorang suporter yang menggunakan jersey Liverpool mendapat pukulan dari seorang petugas keamanan. Sementara seorang suporter berseragam Manchester City berhasil dijegal petugas lainnya.

Baca Juga:
Spanyol Menang, Bintang Muda FC Barcelona Alami Cedera Serius

Tak hanya aparat keamanan, rekan satu tim, Abdelmonem juga turut membantu dan melindungi Mo Salah dari rombongan suporter yang berlari ke arahnya dari tribun penonton pada menit 89.

Staf timnas Mesir pun bergegas melakukan pengamanan dengan membentuk lingkaran, melindungi pemain yang kini memperkuat Liverpool tersebut.

Petugas keamanan juga sigap melindungi Mo Salah yang langsung menggiringnya pergi keluar lapangan, menghindari aksi suporter yang berusaha mengerumuninya.

Baca Juga:
Kontra Timnas Indonesia, Pemain Persib Bandung Daisuke Sato Bakal Jadi Andalan Filipina?

"Penyerbu pertama tampak mengenakan kaus Liverpool dan berjongkok di depan kaki Salah dengan sikap yang tidak konfrontatif," demikian keterangan yang disampaikan The Sun dalam artikelnya.

"Sementara pemuda berseragam City itu kesulitan mengangkat celananya saat diseret," keterangan lanjutan.

Pada laga yang berlangsung Ahad 19 November 2023, Mesir berhasil meraih kemenangan 0-2 berkat gol yang dicetak Trezeguet. Pada laga tersebut Mo Salah mencetak satu assist pada gol kedua.

Baca Juga:
Pengakuan Tyronne del Pino Usai Tampil 90 Menit di Gim Internal Persib

Pada laga tersebut, wasit menghadiahi dua kartu merah untuk pemain Sierra Leone yakni Tyrese Fornah pada menit 39 dan Abdul Kabia pada masa injury time.

Load More