Rifqu Khanif
Penjaga gawang Filipina asal klub Liga Inggris, akan bertemu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Instagram/neil38etheridge)

Bolatimes.com - Pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 2 Grup F, Timnas Indonesia akan bertemu sesama anggota AFF, yakni Filipina. Pasukan Shin Tae-yong bakal bertanding di kandang Filipina, yakni Rizal Memorial Stadium, Manila, (21/11).

Kedua tim diketahui mengalami hasil pahit di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2026, terlebih bagi Timnas Indonesia, mereka kalah telak 1-5 dari Irak. Sementara, Filipina kalah di kandang sendiri oleh Vietnam dengan skor 0-2.

Pada pertandingan keduanya, Timnas Indonesia ataupun Filipina, mengincar tiga poin di laga tersebut. Masing-masing tim bakal menyiapkan taktik terbaiknya demi menghasilkan poin penuh.

Baca Juga:
400 Ribu Orang Saksikan Langsung Piala Dunia U-17 2023, Ini Kota Penyumbang Penonton Terbanyak

Menariknya, dalam menghadapi Timnas Indonesia, pasukan The Azkals atau julukan dari Filipina, bakal mengandalkan pemain Persib dan Liga Inggris.

Bukan hanya pemain Persib, The Azkals membawa beberapa nama yang bermain di Liga 1, sebagimana dikutip dari laman Transfermarkt, (18/11).

Pemain The Azkals yang berasal dari Persib adalah Daisuke Sato, sementara punggawa asal Liga Inggris yakni kiper utama mereka, Neil Etheridge.

Baca Juga:
Luncurkan Program dan Perkenalkan Mitra Sponsor, Gebrakan Viking Persib Club Mendapat Apresiasi

Diasuke Sato adalah pemain berposisi sebagai bek kiri, sejak musim 2022/2023, dia sudah membela Maung Bandung. Sementara Neil Etheridge, lama berkarir di sepak bola Inggris, kini ia bermain untuk Birmingham City (Divisi Championship).

Pada pertandingan melawan Vietnam, baik Sato dan Neil diturunkan sejak menit awal, pelatih The Azkals nampak mengandalkannya. Dan saat melawan Indonesia, mereka diprediksi juga tampil sebagai starter.

Baca Juga:
Menegangkan! Begini Skenario Agar Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Load More