H.M Permana
Inggris menjadi salah satu tim peserta yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 (Dok. LOC WCU17/BRY)

Bolatimes.com - Sejumlah tim dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, meski masih mempunyai satu pertandingan sisa di babak penyisihan grup.

Dari Grup A, empat tim penguhuni grup tersebut masih mempunyai kans untuk melenggang ke fase gugur. Indonesia diantaranya, saat ini tim besutan Bima Sakti masih berstatus sebagai salah satu peringkat tiga terbaik.

Sementara Ekuador masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 4 poin, disusul Maroko dengan 3 poin, Indonesia 2 poin, dan Panama 1 poin.

Baca Juga:
Said Chiba, Pelatih Maroko, Minta Maaf Sebelum Bentrok dengan Timnas Indonesia U17

Untuk Grup B, Spanyol dipastikan lolos ke babak 16 besar usai meraih dua kemenangan. Untuk posisi runner up tengah diperebutkan oleh Mali dan Uzbekistan.

Di Grup C, Inggris menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 usai meraih dua kemenangan. Sementara Brasil, masih harus berjuang memperebutkan posisi runner up dengan Iran.

Kabar dari Grup D, Argentina masih harus berjuang bersama Jepang untuk memperebutkan posisi runner up. Sementara satu tiket lainnya sudah menjadi milik Senegal yang meraih dua kemenangan.

Baca Juga:
Pelatih Irak Anggap Pertandingan Lawan Timnas Indonesia Hanya sebagai Pemanasan Menuju Piala Asia 2023

Dari Grup E, Perancis dan Amerika Serikat dipastikan lolos ke babak 16 besar. Keduanya sama-sama sudah meraih dua kemenangan dan tidak mungkin dikejar oleh Korea Selatan dan Burkina Faso.

Sementara Di Grup F, baru Jerman yang meraih tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17. Dua tim lainnya yakni Venezuela dan Meksiko tengah bersaing memperebutkan posisi runner up.

Untuk posisi tiga terbaik semetara, Iran menjadi tim pertama yang mempunyai peluang lolos, disusul Uzbekistan, Jepang, dan Indonesia.

Baca Juga:
Shin Tae-Yong dan Jordi Amat Antisipasi Pertandingan Sulit Timnas Indonesia Melawan Irak

Tim yang sudah lolos babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023:
Spanyol, Inggris, Senegal, Perancis, Amerika Serikat, Jerman

Peringkat tiga terbaik:
1. Iran (3 poin)
2. Uzbekistan (3 poin)
3. Jepang (3 poin)
4. Indonesia (2 poin)
5. Meksiko (1 poin)
6. Korea Selatan (0 poin)

Load More