H.M Permana
Timnas Indonesia U-17 yang akan tampil di Piala Dunia U-17 disebut oleh Bung Towel sebagai generasi beruntung. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bolatimes.com - Indonesia akan memulai petualangannya di babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Tim besutan Bima Sakti akan melakoni laga perdananya melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat 10 November 2023.

Berstatus tuan rumah dan dipastikan akan mendapat dukungan penuh dari pendukungnya, Bima Sakti optimis Indonesia bisa berbicara banyak saat jumpa Ekuador.

"Kami sudah lihat video mereka. Tadi pagi (kemarin) kami infromasikan ke pemain," ungkap mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Baca Juga:
Bocor Alasan Putu Gede Ditarik ke 'Barak', Nasib Bhayangkara FC di Ujung Tanduk

Di mata Bima Sakti sendiri, Ekuador adalah tim lengkap yang memiliki banyak kelebihan. "Mereka tim bagus, mereka memiliki kualitas individu yang baik. Mereka memiliki set piece yang bagus," imbuhnya.

"Itu sudah menjadi catatan buat kami. Kami harus mengantisipasi itu. Yang paling penting juga kami mempersiapkan tim sebaik mungkin," tegas Bima Sakti.

Catatan kecil Bima Sakti tentang Ekuador tak lepas dari penampilan lawannya di kancah sepak bola dunia. Sebagai catatan, Ekuador merupakan runner up Copa America U-17 2023.

Baca Juga:
Ciro Alves: Terima Kasih!

Namun, Indonesia tentunya tidak gentar dan siap tempur di laga perdana, malam hari nanti. Striker Indonesia, Arkhan Kaka mengungkapkan tekadnya untuk bisa meraih hasil maksimal di laga perdana.

"Alhamdulillah semua pemain siap kondisi semua lancar. Semua pemain punya optimis dan tujuan semangat yang sama. Semoga nanti ke depan kami bisa meraih yang terbaik dan maksimal," ujarnya.

Selain Ekuador, Indonesia akan menghadapi Panama dan Maroko di laga kedua dan ketiga. Menurut Arkhan Kaka, ketiga tim lawan mempunyai kekuatan yang sama.

Baca Juga:
Di Tengah Rumor Asnawi Mangkualam, Bek Kanan Ini Juga Dicolek Bobotoh untuk Gantikan Putu Gede di Persib

"Mereka adalah tim yang bagus, punya semangat yang baik juga punya kerja keras. Tapi kami bisa melawan itu dengan kompak semangat yang sama dan kerja keras melebihi mereka."

"Semua tim di Grup A kuat, termasuk Ekuador, Panama, dan Maroko. Termasuk kami pun sama-sama kuat. Ya kami semangat dan kerja keras untuk pertandingan besok (hari ini-red)," pungkasnya.

Pertandingan ini sendiri akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan SCTV. Pertandingan Indonesia vs Ekuador juga bisa disaksikan melalui live streaming vidio.

Berikut link live streaming Indonesia vs Ekuador di Piala Dunia U-17 2023.

Load More