Rauhanda Riyantama
Manchester City juara Liga Champions usai kalahkan Inter Milan 1-0. (Twitter/@ErlingRoIe)

Bolatimes.com - Lima kandidat juara Liga Champions 2023/24 bakal dibahas lebih lanjut dalam artikel Bolatimes kali ini.

Hasil drawing fase grup Liga Champions musim ini sudah dilakukan pada Kamis (31/8/2023) kemarin. Sebanyak 32 tim sudah dibagi ke dalam 8 grup dari A-H.

Beberapa grup terbilang menjadi grup neraka karena diisi oleh tim-tim kuat di Eropa. Sementara ada juga grup yang cukup timpang soal kekuatan.

Baca Juga:
Local Media Summit 2023 Segera Digelar, Registrasi Peserta Dibuka Hari Ini

Ambil contoh Grup F di mana ada Paris Saint-Germain (PSG), Borussia Dortmund, AC Milan, dan Newcastle United. Untuk nama terakhir, mereka memang baru pertama kali lagi masuk ke Liga Champions sejak puluhan tahun silam.

Namun Newcastle United kini punya modal kuat soal materi pemain. Lantas, apakah Newcastle masuk ke dalam kandidat juara Liga Champions 2023/24? Sayangnya tidak!

1. Manchester City

Baca Juga:
Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung di BRI Liga 1 2023 Sore Ini, Lengkap Head to Head

Di daftar pertama, ada sang juara bertahan Manchester City, yang kembali difavoritkan untuk merengkuh gelar Liga Champions 2023/24.

Masih adanya Pep Guardiola dan tidak banyaknya perubahan kekuatan tim membuat The Citizens punya peluang yang sama besar untuk menjadi juara musim ini.

2. Real Madrid

Baca Juga:
Bursa Transfer Ditutup, Elkan Baggott Resmi Bertahan di Ipswich Town

Kegagalan Real Madrid untuk menjuarai Liga Champions musim lalu dipastikan menjadi motivasi tambahan buat Los Blancos balas dendam musim ini.

Setelah dihentikan City di babak semifinal musim lalu, Madrid kini berbenah dengan beberapa perubahan. Di antaranya mendatangkan Jude Bellingham.

3. Bayern Munchen

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2023 Hari Ini: Ada Big Match Persija Jakarta vs Persib Bandung

Sama seperti musim-musim sebelumnya, Bayern Munchen juga masuk ke dalam daftar tim kandidat juara Liga Champions. Terlebih, musim lalu mereka disingkirkan City di perempat final.

Munchen juga melakukan beberapa perubahan di musim ini yang berpotensi membuat mereka punya kekuatan tambahan untuk menjadi juara Liga Champions 2023/24.

4. Barcelona

Setelah gagal lolos dari fase grup di Liga Champions musim lalu, Barcelona kini semakin berbenah. Blaugrana pun masuk sebagai kandidat juara Liga Champions 2023/24.

Hadirnya beberapa perubahan seperti masuknya Ilkay Gundogan hingga munculnya dua pemain muda mengejutkan yaitu Abde Ezzalzouli dan Lamine Yamal bisa jadi faktor x Barcelona sukses musim ini.

5. Arsenal

Arsenal akhirnya kembali lagi berkompetisi di Liga Champions. Meski sudah absen selama lima musim, The Gunners masuk ke dalam kandidat juara Liga Champions 2023/24.

Hal ini disebabkan Arsenal punya materi pemain yang bisa bersaing di level atas. Motivasi para pemain pun akan semakin tinggi usai kembali bermain di Liga Champions lagi.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More