Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott tampil starter saat Ipswich Town kalahkan RB Leipzig 1-0. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Masa depan bek timnas Indonesia, Elkan Baggott akhirnya terjawab sudah. Pemain berusia 20 tahun ini dipertahankan Kieran McKenna di Ipswich Town.

Sejak bergulirnya awal musim 2023/2024, Kieran McKenna mengungkapkan bahwa Elkan Baggott menjadi pemain yang bakal dipinjamkan oleh Ipswich Town.

Akan tetapi, performa bek timnas Indonesia ini berangsur naik. Elkan tampil impresif selama pramusim bersama tim dengan julukan The Tractor Boys ini.

Baca Juga:
Persija Jakarta Dapat Kekuatan Tambahan Jelang Lawan Persib Bandung, Muhammad Ferarri Siap Tampil

Kieran McKenna sempat bingung apakah ia bakal meminjamkan pemainnya tersebut atau tidak. Mendekati deadline bursa transfer, Elkan Baggott dirumnorkan dengan Blackpool.

"Blackpool bersiap untuk merekrut bek Ipswich Town, Elkan Baggott dengan status pinjaman," laporan dari Football Insider.

Sampai bursa transfer ditutup, ternyata tidak ada kesepakatan yang terjadi tekait peminjaman Elkan Baggott ke Blackpool. Bek berpostur 1,94 meter ini dipastikan bertahan bersama Ipswcih Town.

Baca Juga:
Lepas Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia, Jeonnam Dragons Sampaikan Pesan Berkelas

Kabar itu dilaporkan media Inggris, TWTD yang menyoroti berita terkait Ipswich Town. Disebutkan Kieran McKenna lebih mempertahankan pemain timnas Indonesia itu karena tidak ada bek pengganti di skuadnya.

"Kieran McKenna mengatakan mungkin ada satu pemain yang keluar sebelum jendela transfer ditutup, diketahui adalah Elkan Baggott akan pergi dengan status pinjaman, nyaris ke Blackpool," tulis laporan TWTD disadur Sabtu (2/9/2023).

Meski kini dipertahankan Ipswich Town, posisi Elkan Baggott masih belum aman di tim utama. Sebab, ia bisa saja bakal dipinjamkan pada Januari mendatang.

Baca Juga:
Prediksi Persija Jakarta vs Persib Bandung di BRI Liga 1 2023 Sore Ini, Lengkap Head to Head

"Tidak adanya transfer bek senior sebelum bursa transfer ditutup membuat pemain internasional Indonesia itu akan bertahan di Ipswich Town setidaknya hingga Januari," imbuh laporan tersebut.

Terlepas dari itu, Elkan Baggott kini akan bersiap ke Indonesia untuk membela Garuda Muda di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Namanya masuk dalam daftar panggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Chinese Taipei dan Turkmenistan.

Baca Juga:
Bursa Transfer Ditutup, Elkan Baggott Resmi Bertahan di Ipswich Town

Load More