Arif Budi Setyanto
Momen duel Asnawi Mangkualam vs Alejandro Garnancho. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Tim Korea Selatan, Jeonnam Dragons resmi melepas Asnawi Mangkualam ke timnas Indonesia untuk FIFA Matchday September. Mereka pun menyampaikan pesan berkelas.

Asnawi Mangkualam menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela skuad Garuda melawan Turkmenistan.

Wajar saja, pemain berusia 23 tahun ini merupakan sosok yang dipercaya sebagai kapten di timnas Indonesia. Tentu ia akan menjadi andalan pelatih asal Korea Selatan ini.

Baca Juga:
Bursa Transfer Ditutup, Elkan Baggott Resmi Bertahan di Ipswich Town

Pemanggilan Asnawi disambut baik oleh Jeonnam Dragons yang merupakan klubnya saat ini. Mereka rela melepasnya bahkan memberikan dukungan.

"Asnawi telah dipanggil ke timnas Indonesia untuk pertandingan FIFA A dan akan pergi ke negaranya untuk pertandingan itu," tulis Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2023 Hari Ini: Ada Big Match Persija Jakarta vs Persib Bandung

Timnas Indonesia vs Turkmenistan akan berpengaruh bagi tim Merah Putih. Pasalnya skuad asuhan Shin Tae-yong ingin memperbaiki ranking FIFA.

Meraih kemenangan lawan Turkmenistan yang notabene punya ranking lebih tinggi, maka timnas Indonesia berpeluang menambah poin lebih banyak.

Sementara itu, Asnawi dikabarkan bakal terbang ke Indonesia pada 4 September. Sebelum itu, ia lebih dulu membela timnya Jeonnam Dragons.

Baca Juga:
Arema FC Taklukkan Bhayangkara FC, Berikut Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2023/2024

Pertandingan terakhir Jeonnam sebelum Asnawi gabung ke timnas Indonesia adalah melawan Seongnam FC, Minggu (3/9/2023) sore WIB. Saat ini mereka berjuang untuk keluar dari papan tengah K League 2 dengan raihan 37 poin dari 27 pertandingan yang sudah dilakoni.

Load More