Arif Budi Setyanto
Pemain Ipswich Town, Elkan Baggott. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott dikabarkan resmi bertahan di klubnya saat ini Ipswich Town. Hal itu dikonfirmasi oleh sang pelatih, Kieran McKenna.

Nama Elkan Bagggott sebelumnya santer bakal dipinjamkan oleh Ipswich Town. Pasalnya Kieran McKenna ingin bek berusia 20 tahun ini mendapatkan menit bermain lebih banyak di tim lain.

Akan tetapi, karena Ipswich Town tidak mendapatkan bek senior baru, maka Elkan Baggott resmi dipertahankan oleh klub berjuluk The Tractor Boys. Padahal ia sempat dirumorkan bakal berlabuh ke Blackpool.

Baca Juga:
Arema FC Taklukkan Bhayangkara FC, Berikut Klasemen Terbaru BRI Liga 1 2023/2024

"Kieran McKenna mengatakan mungkin ada satu pemain keluar sebelum jendela transfer ditutup, yang diketahui adalah Elkan Baggott pindah dengan status pinjaman hampir ke Blackpool," tulis laporan TWTD dinukil Sabtu (2/9/2023).

"Namun, dengan tidak adanya rekrutan bek senior di batas waktu yang ditentukan, pemain internaional Indonesia itu akan bertahan di Ipswich Town setidaknya hingga Januari," imbuh laporan tersebut.

Adapun Elkan Baggott sendiri memang belum pernah dimainkan di Divisi Championship. Ia cuma mendapatkan kesempatan di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Baca Juga:
Sebelum Gabung Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner Bantu Klubnya Jong FC Utrecht Menang Dramatis

Total bek timnas Indonesia sudah bermain dalam dua pertandingan Carabao Cup membantu Ipswich Town lolos ke ronde ketiga yang nantinya akan bertemu tim Premier League, Wolves.

Sedangkan Ipswich Town cukup menjanjikan di Divisi Championship. Mereka sempat meraih tiga kemenangan beruntun di awal musim, tapi mengalami kekalahan 3-4 dari Leeds United.

Baca Juga:
Catat! Harga Tiket untuk Saksikan Pertandingan Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday September

Load More