Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai cetak gol saat Timnas Indonesia tahan imbag Burundi 2-2. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia punya persamaan dengan Turkmenistan jelang duel. Kedua tim akan bertemu di FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Usut punya usut, pelatih Turkmenistan Mergen Orazov melepaskan banyak pemainnya ke tim muda. Hal itu sama seperti yang dilakukan juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong membagi dua tim jelang agenda tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu tidak memanggil pemain U-23 ke tim senior agar bisa fokus.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Top Follow Instagram PSSI, Terbaru Jayden Oosterwolde yang Pernah Diincar STY

Misalnya Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Ivar Jenner, hingga Rafael Strucik masuk ke timnas Indonesia U-23.

Ternyata cara Shin Tae-yong tersebut juga dilakukan pelatih Turkmenistn senior, Mergen Orazov. Ia merelakan banyak pemainnya untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Mergen Orazov sendiri mengakui bahwa tim senior Turkmenistan banyak mengandalkan pemain muda. Nah, dengan situasi itu maka ia rela tidak memanggilnya ke tim utama.

Baca Juga:
Dua Rival Geber Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 Wajib Waspada

"Banyak pemain timnas akan bergabung ke tim Olimpiade (U-23) dan staf pelatih akan memiliki kesempatan untuk menguji pemain lain," ucap Mergen Orazov dikutip dari Orient, Kamis (31/8/2023).

Nah, Mergen Orazov mengatakan bahwa ia akan memanggil pemain terbaiknya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Adapun duel Turkmenistan kontra Timnas Indonesia di FIFA Matchday digelar pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga:
Tanpa Shin Tae-yong, Menakar Peluang Timnas Indonesia Kalahkan Turkmenistan

Kemudian pada 12 September, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Load More