Irwan Febri Rialdi
Jayden Oosterwolde, pemain yang tolak Timnas Indonesia kini gabung Fenerbahce. (Twitter/fenerbahce)

Bolatimes.com - Akun Instagram resmi PSSI diikuti pemain klub besar Liga Turki Fenerbahce, Jayden Oosterwolde timbulkan pertanyaan besar apakah sebuah pertanda.

Pemain asal Belanda kelahiran 26 April 2001, Jayden Oosterwolde diketahui memiliki keturunan Indonesia dan Suriname.

Saat ini Hayden Oosterwolde memegang paspor Belanda dan tengah menjadi buah bibir di dunia sepak bola Tanah Air.

Pemain kelahiran Zwolle ini mengawali kiprahnya bersama klub lokal, ZAC sebelum hijrah ke FC Twente pada 2012.

Barulah pada 2020 meneken kontrak profesionalnya bersama FC Twente berdurasi tiga tahun, ia sempat dipinjamkan ke Parma.

Oosterwolde kemudian dipermanenkan dan diboyong Fenerbahce pada bursa transfer musim panas 2023 dari Parma, 6 juta euro (Rp97 miliar).

Kontrak jangka panjang pun mengikatnya selama 4,5 tahun hingga Juni 2027 dan jadi pemain terbaru yang mengikuti akun Instagram PSSI.

Tak pelak hal itu menimbulkan pertanyaan, entah pesan apa yang coba ingin disampaikan Jayden lewat keputusan mengikuti akun Instagram resmi PSSI.

Untuk memperkuat Timnas Indonesia? kemungkinan yang paling besar dan mungkin harapan dari sang pemain.

Oosterwolde pun mengaku sempat dihubungi PSSI, namun tawaran itu kabarnya ditolak oleh pemain yang saat ini berusia 22 tahun.

Sebelum Jayden Oosterwolde, dua pemain top juga sempat menghebohkan Tanah Air usai mengikuti akun IG resmi PSSI.

Emil Audero Mulyadi, nama lawas yang memang masih diharapkan bisa membela Timnas Indonesia kembali santer dikaitkan dengan naturalisasi.

Kemudian rekan setim Oosterwolde di FC Twente, Mees Hilgers yang sempat berhasrat membela Timnas Indonesia meski terhalang restu orang tua.

Kontributor: Eko
Load More