Rauhanda Riyantama
Jennifer Hermoso, pemain Timnas Wanita Spanyol di Piala Dunia Wanita 2023. (Instagram/jennihermoso)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Wanita Spanyol, Jennifer Hermoso, menjadi salah satu sosok yang mencuri perhatian saat dicium oleh Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales.

Momen yang menjadi sorotan dunia itu terjadi ketika Presiden Federasi Spanyol ini mencium bibir Jennifer Hermoso ketika Timnas Wanita Spanyol merayakan keberhasilannya menjuarai Piala Dunia Wanita 2023.

Kejadian ini tepatnya berlangsung ketika para pemain Timnas Wanita Spanyol naik ke podium juara untuk mengangkat trofi Piala Dunia Wanita 2023 di Stadium Australia, Sydney, Minggu (20/8/2023).

Baca Juga:
Tak Cuma Timnas Indonesia U-17, Korea Selatan Juga akan Lawan Klub Ini di Tanah Air

Dalam sesi pengalungan medali juara itu, Luis Rubiales, mengungkapkan kebahagiaannya dengan mencium bibir Jennifer Hermoso. Aksi itu membuat Luis disorot. Bahkan, banyak yang mengecam aksi Presiden Sepak Bola Spanyol tersebut.

Akan tetapi, Jennifer Hermoso sebetulnya enggan mempersoalkan hal tersebut. Menurutnya, aksi yang dilakukan Luis Rubiales merupakan sebuah ekspresi kebahagiaan yang cukup wajar dan natural.

"Itu adalah gesture bersama-sama, benar-benar spontan karena kegembiraan luar biasa usai memenangkan Piala Dunia. Presiden dan saya memiliki hubungan yang baik, perilakunya dengan kami semua sangat luar biasa, dan itu (ciuman) adalah tanda kasih sayang dan terima kasih yang alami," kata Hermoso kepada EFE, melalui Cadena SER.

Baca Juga:
Jadwal PSM Makassar vs Yangon United di Play-off Piala AFC 2023/2024

Profil Jennifer Hermoso

Sebagai informasi, Jennifer Hermoso bukanlah sosok pemain yang asing di dunia sepak bola putri. Sebab, gelandang serang kelahiran Madrid, Spanyol, ini menjadi sosok pemain andalan Timnas Wanita Spanyol sejak lama.

Pemain yang lahir pada 9 Mei 1990 itu sudah memperkuat La Roja sejak tahun 2012. Bahkan, dia juga telah membukukan lebih dari 100 penampilan bersama Timnas Wanita Spanyol di berbagai ajang internasional.

Baca Juga:
Daftar 5 Pemain yang Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-17 Hasil Penyaringan di 12 Kota, Ada Keturunan Prancis

Kiprahnya di dunia sepak bola bermula bersama Atletico Madrid. Dia bertahan di sana selama delapan tahun, hingga akhirnya bergabung dengan Rayo Vallecano. Di klub ini pula ia mendapatkan gelar pertamanya.

Setelah sempat bergabung dengan klub Swedia, Tyreso FF, pada 2013, Hermoso lalu pindah ke Barcelona pada 2014. Di sinilah kiprahnya semakin bersinar dan mencatatk berbagai prestasi.

Sebab, ia sukses meraih lima gelar Primera Division pada 2013/2014, 2014/2015, 2019/2020, 2020/2021, dan 2021/2022. Dalam momen itu pula, ia sukses meraih lima kali gelar pencetak gol terbanyak.

Baca Juga:
Datang ke Nikahan Pratama Arhan, Pemain Tokyo Verdy Bangga Kenakan Batik

Jennifer Hermoso juga berhasil mengantarkan Barcelona menjuarai UEFA Women’s Champions League 2020/2021. Saat ini, dia berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Barcelona dan Timnas Putri Spanyol.

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Load More