Arif Budi Setyanto
Pemain Ipswich Town, Elkan Baggott. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Masa depan bek timnas Indonesia, Elkan Baggott masih tanda tanya di Ipswich Town. Sang pelatih Kieran McKenna kebingungan menentukan pilihan apakah ia bakal dipinjamkan atau tidak.

Kieran McKenna sebelumnya mengungkapkan bahwa Elkan Baggott kemungkinan bakal dipinjamkan demi mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Namun di pramusim performa Elkan Baggott terus menanjak. Bek timnas Indonesia ini tampil impresif dan sejauh ini masih belum menjalin kesepakatan peminjaman dengan tim lain.

Baca Juga:
Fergus Tierney Bongkar Instruksi Pelatih Malaysia yang Buat Dirinya Cetak 2 Gol Lawan Timnas Indonesia U-23

Melihat situasi Elkan Baggott, Kieran McKenna mengaku bingung. Ia menjelaskan pemain berusia 21 tahun ini memiliki peningkatan yang baik, tapi di skuad Ipswich Town ada pemain belakang yang masih jadi andalannya.

"Kami punya tiga bek tengah dari musim lalu dan semuanya fit. Luke dan Cameron bermain baik dan George seakrang merasa jauh lebih bagus," ujar McKenna dikutip dari TWTD, Minggu (20/8/2023).

"Kami punya Dominik yang bisa bermain di posisi itu (bek). Tentu Elkan juga memberikan kami perlindungan yang bagus dan opsi di posisi tersebut," imbunya.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Bergantung ke Tim Lain Agar Lolos Semifinal Piala AFF U-23 2023, Ini Respons Shin Tae-yong

Dengan situasi tersebut, kini eks asisten Manchester United masih bingung untuk menentukan apakah Elkan Baggott bakal dipinjamkan atau dipertahankan.

"Dia (Elkan) meningkat dari laga ke laga. Satu area dalam setiap keputusan yang akan kami buat seputar masa depan pemain muda adalah kekuatan skuad saat ini. Tapi dalam situasi ini, itu tentu bukan satu-satunya kriteria apakah Elkan tetap bersama tim musim ini. Ada sejumlah faktor berbeda," tegasnya.

Di musim ini, Elkan Baggott sudah tampil satu kali bersama Ipswich Town. Ia diberikan kesempatan tampil ketika The Tractor Boys melawan Bristol Rovers di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Baca Juga:
Tak Cuma Kalahkan Timor Leste, Begini Skenario Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 2023

Load More