Arif Budi Setyanto
Fergus Tierney merayakan kemenangan Malaysia atas Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. (Instagram/@famalaysia)

Bolatimes.com - Pemain Malaysia, Fergus Tierney ternyata memang disiapkan sebagai supersub oleh E. Elavarasan ketika melawan timnas Indonesia U-23. Buktinya ia jadi sosok penentu kemenangan.

Timnas Indonesia U-23 mengalami kekalahan mengejutkan dari Malaysia dengan skor 1-2 dalam laga pertama Piala AFF U-23 2023, Jumat (18/8/2023).

Awalnya Garuda Muda mampu memegang kendali permainan di babak pertama. Striker Ramadhan Sananta pun berhasil membuat satu gol.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Bergantung ke Tim Lain Agar Lolos Semifinal Piala AFF U-23 2023, Ini Respons Shin Tae-yong

Namun setelah turun minum, Malaysia perlahan bisa bangkit. Harimau Muda justru comeback mengalahkan timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-1.

Fergus Tierney menjadi aktor kemenangan tim asuhan E. Elavarasan. Nyatanya ia mencetak dua gol ke gawang timnas Indonesia U-23.

Mampu menumbangkan timnas Indonesia U-23, Tierney lantas membeberkan instruksi yang diberikan pelatih. Ia memang disiapkan untuk babak kedua.

Baca Juga:
Tak Cuma Kalahkan Timor Leste, Begini Skenario Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 2023

"Sebelum pertandingan, pelatih memberi tahu saya bahwa saya harus bersedia untuk masuk di babak kedua demi memberikan dampak," ucap Tierney dikutip dari harimaumalaya.com.my, Minggu (20/8/2023).

"Dia (Elavarasan) punya rencana yang baik dan ternyata ini terjadi para pertandingan kali ini (vs Indonesia)," imbuhnya.

Adapun berkat kemenangan ini peluang Malaysia lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 akan terbuka lebar. Sebab, di laga terakhir Harimau Muda melawan Timor Leste yang dianggap tim terlemah, pada 22 Agustus mendatang.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di Piala AFF U-23 2023, Misi Wajib Menang Demi ke Semifinal

Load More