Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Malaysia U-23 Fergus Tierney (tengah). (Instagram/@fergus.tierney)

Bolatimes.com - Pemain Malaysia, Fergus Tierney menjadi momok bagi timnas Indonesia U-23. Nyatanya ia menjadi aktor kemenangan Harimau Muda ketika melawan Bagas Kaffa dkk.

Timnas Indonesia U-23 kena comeback Malaysia di laga perdana Piala AFF U-23 2023 Jumat (18/8/2023). Padahal anak asuh Shin Tae-yong sempat tampil mendominasi.

Buktinya Ramadhan Sananta berhasil membuat gol untuk membawa tim Merah Putih unggul 1-0 di babak pertama. Namun, setelah turun minum Malaysia bisa bangkit.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Bergantung ke Tim Lain Agar Lolos Semifinal Piala AFF U-23 2023, Ini Respons Shin Tae-yong

Adalah Fergus Tierney yang menjadi teror bagi lini pertahanan timnas Indonesia U-23. Ia sukses mencetak dwigol atau brace.

Pertama Tierney berhasi menceploskan bola ke gawang Ernando Ari dari titik penalti. Gol kedua, ia dengan cerdik memanfaatkan kemelut di depan gawang Garuda Muda.

Alhasil Malaysia bisa comeback dari timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-1. Hasil ini membuat tim asuhan E. Elavarasan punya kans besar lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Tak Cuma Kalahkan Timor Leste, Begini Skenario Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 2023

Usai pertandingan ini, Fergus Tierney juga memberikan komentar. Ia mengakui bahwa timnas Indonesia U-23 tidak beruntung.

Mengejutkannya ia memberikan dukungan terhadap Garuda Muda agar sukses di pertandingan ke depan untuk kans lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023.

"Kita tahu Indonesia adalah tim yang kuat, mereka juga baru memenangkan medali emas SEA Games," ucap Fergus Tierney dikutip dari harimaumalaya.com.my.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2023 Hari Ini: Ada Persija Jakarta vs Arema FC dan PSIS Semarang vs Persib Bandung

"Mereka tidak bernasib baik dalam pertandingan ini (vs Malaysia), tapi saya berharap terbaik untuk pertandingan berikutnya," imbuhnya.

Adapun timnas Indonesia U-23 selanjutnya bakal menghadapi Timor Leste pada Minggu (20/8/2023). Laga ini wajib dimenangkan untuk menjaga kans lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di Piala AFF U-23 2023, Misi Wajib Menang Demi ke Semifinal

Load More