Arif Budi Setyanto
Pemain Thailand tendang muka kapten Brunei. (AFF).

Bolatimes.com - Momen mengerikan terjadi dalam pertandingan Thailand vs Brunei Darussalam dalam lanjutan fase grup Piala AFF U-23 2023, Sabtu (19/8/2023).

Thailand berhasil meraih kemenangan atas Brunei Darussalam dengan skor 3-0. Hasil ini membuat Gajah Perang muda kokoh di pemuncak klasemen sementara.

Meski begitu, kemenangan Thailand diwarnai insiden mengerikan. Sebab salah satu pemain asuhan Issara Sritaro membuat pelanggaran horor.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Liverpool Menang Telak, Tottenham Hajar Manchester United, Manchester City Kalahkan Newcastle

Adalah Nethithorn Kaewcharoen yang menyepak wajah kapten Brunei Darussalam, Nazhan Zulkifle.

Momen itu terjadi ketika Thailand menlancarkan serangan. Nethithorn Kaewcharoen siap menerima umpan di dalam kotak penalti Brunei.

Pemain Thailand tersebut berupaya melakukan tendangan gunting. Di sisi lain, kapten Brunei berusaha menyundul bola dengan kepalanya.

Baca Juga:
Bursa Transfer Segera Ditutup, Elkan Baggott Jadi Dipinjamkan Ipswich Town?

Nazhan Zulkifle akhirnya berhasil menanduk bola lebih dulu. Namun nahas, sepakan Nethithorn Kaewcharoen tidak terhindarkan dan mengenai wajahnya.

Kapten Brunei langsung terkapar usai terkena tendangan pemain Thailand tersebut. Alhasil Nethithorn Kaewcharoen diganjar kartu kuning karena aksinya.

Terlepas dari itu, Thailand masih akan bertanding sekali lagi di fase grup Piala AFF U-23 melawan Kamboja pada 21 Agustus 2023. Tim Gajah Perang bakal lolos ke semifinal jika sukses menang.

Baca Juga:
Kisah Kelam Moises Caicedo, Pemain Termahal Liga Inggris yang Lahir dari Keluarga Miskin

Load More