Husna Rahmayunita
Neyamar gabung Al Hilal. (Instagram/@alhilal)

Bolatimes.com - Bintang asal Brasil, Neymar resmi hijrah dari Paris Saint-Germain (PSG) ke klub Liga Arab Saudi, Al Hilal. Neymar merapat ke klub yang pernah ditolak Lionel Messi. 

Al Hilal resmi mengumumkan kedatangan Neymar, Selasa (15/8/2023). Klub papan atas Liga Arab Saudi itu dikabarkan harus membayar sekira 90 juta euro (Rp1,5 triliun) untuk menebus Neymar dari PSG.

"Saya berada di Arab Saudi, saya Hilali," kata Neymar dalam sebuah video yang diunggah ke akun media sosial Al-Hilal dikutip dari AVP via Antara.

Baca Juga:
Media Vietnam 'Ketar-ketir' dengan Pernyataan Shin Tae-yong Jelang Piala AFF U-23 2023

Terkait gaji, pakar transfer Fabrizio Romano lewat cuitannya mengungkapkan bila Neymar mendapatkan gaji sebesar 300 juta dolar AS (sekitar Rp4,5 triliun) untuk dua tahun ke depan di Al Hilal.

Fabrizio juga menyebut tiada opsi perpanjangan kontrak yang disertakan dalam perjanjian yang disepakati pihak klub dengan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Sebelumnya, Al Hilal pernah mencoba untuk mendatangkan dua rekan setim Neymar di PSG yaitu Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Baca Juga:
Bima Sakti Masih Cari Pemain dengan 4 Posisi Ini untuk Timnas Indonesia U-17, Salah Satunya Striker

Lionel Messi menolak tawaran fantastis dari Al Hilal dan lebih memilih berlabuh ke Inter Miami.

Sedangkan Kylian Mbappe memutuskan untuk tetap bertahan di PSG meski menolak untuk memperpanjang kontraknya.

Merapat ke Al Hilal, Neymar akan bergabung dengan sejumlah nama-nama besar seperti Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, hingga Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga:
Bima Sakti Buka Peluang Pemain Tottenham untuk Perkuat Timnas Indonesia U-17, tapi ...

Tak hanya itu, ia juga akan menjadi rekan setim 13 Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 yang juga bermain di sana.

Load More