Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat melawan Argentina. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti pernyataan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, yang begitu percaya diri meski tanpa kekuatan terbaik di Piala AFF U-23 2023.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani turnamen Piala AFF U-23 2023 yang tinggal menghitung hari. Shin Tae-yong pun sudah mengumumkan beberapa pemain yang dibawa ke Thailand untuk menghadapi turnamen kelompok umur ini.

Sebelum memulai turnamen, Shin Tae-yong sempat menyampaikan pesan kepada publik terkait tujuannya berangkat ke Thailand bersama para punggawa Timnas Indonesia U-23.

"Meskipun pemain tidak komplet, mereka berangkat ke Thailand tidak untuk berlibur. Mereka saya pastikan akan bekerja keras untuk menjadi yang terbaik," kata Shin Tae-yong.

Pernyataan ini membuat salah satu media Vietnam, Soha vn terkejut. Ia menilai kalau skuad asuhan Shin Tae-yong bakal menjadi ancaman untuk Vietnam di Piala AFF U-23 2023.

"Pelatih Indonesia menyatakan tangguh, ingin bersaing memperebutkan gelar juara melawan Vietnam," tulis Soha.vn.

"Shin Tae-yong melontarkan pernyataan mengejutkan dengan percaya dirinya membawa skuad Timnas U-23 Indonesia berjaya di Piala AFF U-23 2023."

"Pelatih Shin Tae-yong memberikan pernyataan kepada pers tentang tujuan turnamen U23 Asia Tenggara."

"Pemimpin Korea itu menegaskan, meski tidak memiliki kekuatan terkuat, ia tetap ingin murid-muridnya menjadi juara turnamen," imbuh mereka.

Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam berpotensi untuk bertemu di babak semifinal ataupun final Piala AFF U-23 2023. Pasalnya, mereka tidak satu grup di babak penyisihan

Timnas Indonesia U-23 berada di grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Sedangkan Vietnam berada di grup C bersma Filipina dan Laos.

Load More