Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Malaysia U-23 E.Elavarasan (kanan). (dok. FAM)

Bolatimes.com - Pelatih Malaysia U-23 E. Elavarasan menyinggung nama juru taktik Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong jelang Piala AFF U-23 2023.

E. Elavasaran terang-terangan mengakui kehebatan Shin Tae-yong yang akan memimpin Timnas Indonesia U-23.

Diketahui, Indonesia di Grup B Piala AFF U-23 2023 bersama Malaysia dan Timor Leste.  Pertandingan antara timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia dijadwalkan pada 18 Agustus mendatang.

Baca Juga:
Berkaca dari Shin Tae-yong, Bintang Timnas Voli Putri Indonesia Ingin Bersinar di Korea Selatan

Jelang laga ini, pelatih Harimau Muda, E. Elavarasan memberikan pujian terhadap Shin Tae-yong. Menurut Elavarasan, Shin Tae-yong dapat membuat timnas Indonesia U-23 tampil kuat. Hal itu yang membuat Malaysia keder.

"Pelatih tim utama Indonesia (Shin Tae-yong) mengambil alih. Di bawah bimbingannya, mereka terlihat kuat," ucap Elavarasan dikutip dari New Straits Times, Selasa (15/8/2023).

Apalagi Malaysia sendiri tidak dalam rekor terbaik jelang Piala AFF U-23 2023. Mereka sebelumnya gagal total di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah, Vietnam U-23 Bawa Pemain 184 Cm untuk Piala AFF U-23 2023

Berbanding terbalik dengan timnas Indonesia U-23, Garuda Muda mampu meraih medali emas di SEA Games 2023 lalu.

Meski begitu, kini di bawah asuhan Shin Tae-yong, timnas Indonesia U-23 tidak bisa memanggil pemain terbaik karena musim kompetisi yang sudah berjalan.

Diketahui bahwa Shin Tae-yong mencoret nama-nama yang dipanggilnya karena tidak dilepaskan klub. Juru taktik Korea Selatan ini terpaksa putar otak dan mengganti pemain yang absen.

Baca Juga:
Federasi Timor Leste Ogah Panggil Pemain Bintang di Piala AFF U-23, Termasuk Gali Freitas

Load More