Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo sukses bawa Al Nassr juara Liga Champions Arab. (Twitter/ronaldo)

Bolatimes.com - Mega bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, berhasil mengukir lima rekor istimewa seusai berhasil mengantarkan Al Nassr meraih gelar juara Liga Champions Arab 2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion King Fahd, Sabtu (12/8/2023) itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sebetulnya terlebih dahulu setelah Al Nassr kebobolan lewat gol Michael pada menit ke-51.

Namun, Cristiano Ronaldo yang menjadi tulang punggung Al-Nassr pada laga ini sukses membalikkan keadaan. Dia mencetak dua gol pada menit ke-74 dan 98’ untuk membawa timnya menang 2-1.

Baca Juga:
Bawa Al Nassr Juara, Cristiano Ronaldo Disindir Fans Lionel Messi: Disebut Bak Cium Trofi Piala Dunia

Penampilan gemilang CR7 pada pertandingan ini tak hanya mempersembahkan trofi untuk Al Nassr saja. Sebab, dia juga berhasil menciptakan lima rekor setelah membawa timnya meraih gelar juara.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima rekor yang dibuat oleh Cristiano Ronaldo seusai mengantarkan Al Nassr menjuarai Liga Champions Arab 2023.

1. Pencetak Gol Terbanyak 

Baca Juga:
Link Live Streaming Persib Bandung vs Barito Putera di BRI Liga 1 Sore Ini

Kebahagiaan Cristiano Ronaldo seusai membawa timnya juara juga semakin lengkap karena dia berhasil menyabet penghargaan individu sebagai Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions Arab 2023.

Dengan tambahan dua gol pada partai final, CR7 tercatat sukses melesakkan enam gol di kejuaraan ini. Itu menjadi gol terbanyak di Liga Champions Arab 2023.

2. Cetak Gol Beruntun 

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2023 Hari Ini: Ada Persib Bandung vs Barito Putera hingga Madura United vs Persija Jakarta

Total enam gol yang diciptakan kapten Timnas Portugal itu juga memperlihatkan bahwa dia punya ketajaman bersama Al Nassr di Liga Champions Arab 2023.

Pasalnya, pada kejuaraan ini, bekas pemain Manchester United itu selalu mencetak gol pada lima pertandingan beruntun. Artinya, namanya tak pernah absen di papan skor hingga laga final.

3. Pencetak Gol Sundulan Terbanyak

Baca Juga:
Debut Pahit Harry Kane, Gagal Bawa Bayern Munich Juara Piala Super Jerman usai Dibantai RB Leipzig

Selain dua catatan istimewa yang telah disebutkan di atas, Cristiano Ronaldo juga mengukir rekor lainnya sebagai pencetak gol sundulan terbanyak sepanjang kariernya.

Gol yang dicetak CR7 di laga final menambah koleksi golnya yang berasal dari sundulan. Sejauh ini, sudah ada 145 gol yang tercipta lewat kepala Ronaldo.

4. Trofi Pertama Ronaldo

Gelar Liga Champions Arab 2023 ini juga menghasilkan rekor tersendiri. Sebab, ini adalah trofi pertama yang diraih Cristiano Ronaldo sejak berkarier bersama Al Nassr.

Dengan keberhasilan ini, CR7 sukses memberikan dampak instan terhadap catatan prestasi Al Nassr setelah merekrutnya dari Man United.

5. Gelar Pertama Al Nassr

Sebagai informasi, keberhasilan Al Nassr menjuarai Liga Champions Arab 2023 juga menjadi sejarah tersendiri. Pasalnya, ini adalah trofi pertama bagi Al Nassr di kejuaraan ini.

Jika ingin menjadi tim tersukses, mereka masih harus melampaui perolehan dua klub lainnya, AL Rasheed dan Esperance de Tunis, yang sama-sama mengoleksi tiga trofi juara.

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Load More