Arif Budi Setyanto
Emil Audero gabung Inter Milan. (Instagram/@inter)

Bolatimes.com - Inter Milan resmi merekrut pemain keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi. Menariknya aroma tanah air dipakai Nerazzurri untuk mengenalkan kiper berusia 26 tahun itu.

Inter Milan resmi mengumumkan Emil Audero sebagai pemain pinjaman dari Sampdoria dengan opsi pembelian pada Kamis (10/8/2023) malam WIB hanya beberapa jam setelah sang pemain menjalani tes medis.

Emil Auderodidatangkan Inter menyusul krisis penjaga gawang di mana mereka harus melepas Andre Onana ke Manchester United serta telah melepas Samir Handanovic yang kontraknya tidak diperpanjang.

Baca Juga:
Bawa Al Nassr Juara, Cristiano Ronaldo Disindir Fans Lionel Messi: Disebut Bak Cium Trofi Piala Dunia

Pengenalan Emil menjadi kiper Inter Milan sangat beraroma Indonesia. La Beneamata menghormati "bendera Merah Putih" saat memperkenalkan Emil Audero.

“Dua budaya, dua jiwa, dua dunia yang bertemu: ketenangan laut Indonesia berpadu dengan ketahanan dan kekuatan pegunungan Piedmont. Kualitas yang menjadi ciri khas Emil Audero Mulyadi, kiper anyar Nerazzurri sejak kecil,” tulis Inter di laman resmi mereka.

“Lahir pada 18 Januari 1997 di Mataram, di pulau Lombok, dari ayah Indonesia dan ibu Italia, Emil dibesarkan di Cumiana, di provinsi Turin. Di sini dia pertama kali menendang bola, di sinilah kisah cintanya dengan olahraga ini dimulai," imbuhnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persib Bandung vs Barito Putera di BRI Liga 1 Sore Ini

Bahkan di Instagram, Inter membuat video yang bercerita tentang menemukan penjaga gawang legenda.

Dalam video tersebut, ada cuplikan gunung Rinjani yang bertempat di Lombok, di mana Emil Audero dilahirkan.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 2023 Hari Ini: Ada Persib Bandung vs Barito Putera hingga Madura United vs Persija Jakarta

Terlepas dari itu, Emil Audero kembali ramai dirumorkan bakal menjadi pemain naturalisasi jelang keikutsertaan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 serta Piala Asia 2023.

Load More