Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Vietnam U-23 lolos ke final Piala AFF U-23 2022. (dok.theaseanfootball)

Bolatimes.com - Penjaga gawang Timnas Vietnam U-23 Nguyen Van Viet mengungkap dua rival kuat di Piala AFF U-23 2023. Menurutnya, Timnas U-23 dan Thailand adalah rival tangguh.

Piala AFF U-23 2023 digelar di Thailand pada 17-26 Agustus 2023. Timnas Vietnam U-23 telah memulai persiapan sejak 29 Juli lalu.

Hal itu membuat tim Hoang Anh Tuan memiliki modal baik ketimbang rival-rivalnya. Contohnya Timnas Indonesia U-23 yang baru mulai TC hari ini, Kamis (10/8/2023). Sedangkan Malaysia juga bakal menjalani latihan 13 Agustus mendatang.

Baca Juga:
Rivan Nurmulki Absen, Timnas Voli Putra Indonesia Siapkan 3 Amunisi di AVC Senior Men's Championship 2023

Persiapan panjang Golden Star Warriors muda ini membuat mereka yakin bisa mengincar juara. Terlebih edisi musim lalu Vietnam juga menang Piala AFF U-23 usai mengalahkan Thailand di final.

Akan tetapi, kondisi saat ini berbeda. Vietnam berpotensi bertemu Timnas Indonesia U-23 yang absen di edisi sebelumnya.

Bahkan Timnas Indonesia U-23 dianggap sebagai lawan kuat di Asia Tenggara. Hal itu juga berlaku bagi Thailand.

Baca Juga:
Update Top Skor BRI Liga 1 2023: Borong Dua Gol, Ramadhan Sananta Pepet Gustavo Almeida

"Menurut saya. Thailand dan Timnas Indonesia U-23 adalah lawan yang paling kuat di kawasan ini. Vietnam akan berusaha mendapatkan hasil terbaik," ucap Van Viet dinukil dari The Thao247, Kamis (10/8/2023).

Lebih lanjut, Timnas Indonesia U-23 dianggap lawan kuat karena dua faktor. Pertama Garuda Muda akan ditangani oleh Shin Tae-yong.

Kemudian Shin Tae-yong juga banyak memanggil pemain yang juara SEA Games 2023 lalu. Tentu tim Merah Putih punya skuad yang garang.

Baca Juga:
Elkan Baggott Jadi Kreator Gol Kedua Ipswich Town saat Kalahkan Bristol Rovers di Piala Liga Inggris

Adapun Piala AFF U-23 2023 bakal dimulai 17 Agustus dan timnas Indonesia U-23 tergabung lawan Malaysia serta Timor Leste. Sedangkan Vietnam bareng segrup bersama Laos dan Filipina.

Thailand yang menjadi tuan rumah melawan tim yang bisa dianggap kurang kuat, yakni Brunei Darussalam, Kamboja, dan Myanmar.

Baca Juga:
Vietnam Tertarik Naturalisasi Pemain Brasil, Tak Mau Kalah dari Timnas Indonesia?

Load More