Husna Rahmayunita | Gagah Radhitya Widiaseno
Striker Timnas Vietnam U-22, Ha Duc Chinh (nomor 9). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).

Bolatimes.com - Vietnam ketar-ketir mengetahui salah satu peserta Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mengunduarkan diri. Tim yang dimaksud adalah Korea Utara.

Hal itu diketahui lewat unggahan akun Instagram @theaseanfootball, Korea Utara memutuskan untuk mundur di kualifikasi Piala Asia u-23 2024.

Mundurnya Korea Utara ini membuat format kompetisi akan mengalami perubahan. Hal ini membuat Vietnam panik pada turnamen ini.

Baca Juga:
Ramadhan Sananta Cetak Brace saat Kalahkan Persib Bandung, Pelatih Persis Solo Beri Pujian

"Vietnam U-23 akan banyak terpengaruh di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 setelah perubahan struktur yang tidak terduga," tulis dalam artikel thethao247.vn.

Dalam undian grup, Vietnam dan Korea Utara memang tidak satu grup. Vietnam berada di grup C bersama Singapura, Yaman, dan Guam.

Sedangkan Korea Utara berada di grup I bersama Australia, Laos, dan Tajikistan.

Baca Juga:
Klub Penyumbang Pemain Terbanyak ke Timnas Indonesia U-23, Bukan Persija Jakarta atau Persib Bandung

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 diikuti oleh 42 tim dan dibagi menjadi 11 grup.

Para tim peserta akan bertanding dalam sistem round-robin. Babak kualifikasi diharapkan berlangsung dari 4-12 September.

Baca Juga:
Link Live Streaming PSIS Semarang vs Arema FC di BRI Liga 1 Hari Ini

Vietnam adalah salah satu dari 11 negara tuan rumah di babak kualifikasi, bersama Bahrain, China, Indonesia, Yordania, Korea Selatan, Kuwait, Arab Saudi, Tajikistan, Thailand, dan Uzbekistan.

Sebagai informasi, 11 tim peringkat teratas grup dan 4 tim runner-up terbaik nantinya akan bergabung dengan tuan rumah Qatar untuk putaran final Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:
Statistik Gacor Ramadhan Sananta Lawan Persib Bandung, Tak Pernah Absen Cetak Gol!

Load More