Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo mencetak gol dalam kemenangan 3-1 Al Nassr atas wakil Maroko, Raja Casablanca dalam laga perempat final Liga Champions Arab 2023 di Prince Sultan bin Abdul Aziz Stadium, Minggu (6/8/2023). [Twitter/@AlNassrFC_EN]

Bolatimes.com - Melihat susunan pemain Liga Arab Saudi jika diadu dengan susunan pemain Liga Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) yang berisikan pemain top Eropa dari kedua kubu.

Saat ini, dunia sepak bola tak hanya berkiblat di Eropa saja, melainkan juga mengarahkan sorotannya ke Liga Arab Saudi dan Liga Amerika Serikat atau MLS.

Sorotan diberikan kepada dua kompetisi itu menyusul hijrahnya dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ke dua kompetisi itu.

Baca Juga:
Lionel Messi Bersinar, Inter Miami ke Perempat Final Leagues Cup 2023

Cristiano Ronaldo terlebih dulu meninggalkan Eropa dan bergabung Al Nassr di Arab Saudi pada Desember 2022 lalu.

Enam bulan berselang, giliran Lionel Messi yang meninggalkan benua biru dan memilih melanjutkan kariernya di Inter Miami di Amerika Serikat.

Kepindahan dua pemain itu juga dibarengi kepindahan banyak pemain-pemain Eropa lainnya ke Liga Arab Saudi dan ke MLS.

Baca Juga:
Meski Punya Saingan Berat, Bek Jebolan Garuda Select Pede Masuk Skuad Utama Timnas Indonesia U-17

Di Arab Saudi, kini hadir nama-nama beken seperti Karim Benzema, N’Golo Kante, Roberto Firmino, Riyad Mahrez, Kalidou Koulibaly, Sergej Milinkovic-Savic, dan pemain lainnya.

Sedangkan kepindahan Messi ke MLS dibarengi beberapa nama beken di kompetisi Eropa seperti Sergio Busquets dan Jordi Alba, beserta bintang-bintang top yang lebih dulu ada di Amerika Serikat.

Melihat komposisi pemain di Liga Arab Saudi dan MLS saat ini, tak ayal banyak yang berandai-andai bagaimana jadinya jika kedua kompetisi itu mengumpulkan 11 pemain terbaik dan beradu.

Baca Juga:
Sebut Timnya Bagus, Marselino Ferdinan Pede KMSK Deinze Bisa Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Belgia

Berikut Bolatimes.com sajikan susunan pemain terbaik dari Liga Arab Saudi dan MLS saat ini, yang ternyata berisikan pemain-pemain top Eropa di setiap lininya.

Liga Arab Saudi (3-2-3-2)

Kiper: Edouard Mendy
Bek: Jason Denayer, Kalidou Koulibaly, Alex Telles
Gelandang Tengah: Fabinho, N'Golo Kante
Gelandang: Riyad Mahrez, Sergej Milinkovic-Savic, Malcom
Penyerang: Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

Baca Juga:
Siap Kerja Keras, Marselino Ferdinan Bertekad Bawa KMSK Deinze Promosi ke Kasta Tertinggi Liga Belgia

Cadangan: David Ospina, Seko Fofana, Jordan Henderson, Anderson Talisca, Malcom, Allan Saint-Maximin, Jota, Sadio Mane, Roberto Firmino

Liga Amerika Serikat (MLS) (4-2-3-1)

Kiper: Roman Burki
Bek: De Andre Yedlin, Maya Yoshida, Giorgio Chiellini, Jordi Alba
Gelandang Tengah: Asier Illarramendi, Sergio Busquets
Gelandang: Lorenzo Insigne, Lionel Messi, Xherdan Shaqiri
Penyerang: Carlos Vela

Cadangan: Brad Guzan; Santiago Arias, Hector Herrera, Victor Wanyama, Riqui Puig, Nicolas Lodeiro, Federico Bernardeschi, Chicharito, Douglas Costa, Christian Benteke.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More