Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott berseragam Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

Bolatimes.com - Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris musim 2023/2024 sudah resmi dimulai. Klub Elkan Baggott bakal menghadapi tim yang pernah jadi langganan Premier League, yakni Sunderland.

Ipswich Town merupakan klub yang promosi ke Divisi Championship. Tentu kompetisi yang semakin ketat membuat anak asuh Kieran McKenna bakal menghadapi lawan-lawan kuat.

Di pekan pertama saja, Ipswich Town langsung bertandang ke markas Sunderland. Laga ini tentu akan berjalan alot bagi The Tractor Boys.

Baca Juga:
Dapat Dukungan Kembali Perkuat Timnas Indonesia, Begini Komentar Yandi Sofyan

Situasi ini akan menjadi pengalaman apik bagi timnas Indonesia, Elkan Baggott. Walau sempat diisukan bakal dipinjamkan, bek berusia 20 tahun ini masih dipertahankan Kieran McKenna.

Elkan Baggott masuk dalam daftar skuad Ipswich Town 2023/2024. Dalam rilisan klub, ia mengenakan jersey nomor 26.

Nah, jelang laga pertama Ipswich Town melawan Sunderland, apakah Elkan Baggott bisa merasakan debutnya.

Baca Juga:
Disinggung soal Kans Egy Maulana Vikri Kembali ke Timnas Indonesia, Begini Kata Shin Tae-yong

Terlebih Kieran McKenna sempat memuji pemain timnas Indonesia yang berkembang pesat selama pramusim kemarin.

"Saya pikir kami akan melakukan percakapan dengan Elkan sekarang setelah pramusim selesai karena kami memiliki waktu yang baik dengannya," ucap McKenna dikutip dari TWTD, Sabtu (29/7/2023).

Kieran McKenna melihat perkembangan Elkan Baggott semakin membaik ketika menjalani pramusim bersama Ipswich Town. Hal itu membuatnya kaget.

Baca Juga:
Diwawancarai Media Belanda, Rafael Struick Sebut Hidupnya Berubah Total usai Bela Timnas Indonesia Lawan Argentina

"Jujur saja, saya pikir dia meningkat selama pramusim. Saya pikir secara umum para pemain meningkat ketika mereka menghabiskan waktu di grup ini dengan cara pemain berlatih, dengan pemain sekitar serta cara staf pelatih bekerja. Dia membaik bahkan dalam waktu lima minggu," imbuhnya.

Menarik dinantikan apakah McKenna bakal langsung memberi menit bermain untuk Elkan Baggott di laga Sunderland vs Ipswich Town, Minggu (6/8/2023) pukul 23.00 WIB nanti.

Sebagai informasi, andai dimainkan Ipswich Town, Elkan Baggott bakal mengukir sejarah menjadi pemain pertama Indonesia yang bermain di Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris.

Baca Juga:
Terbang ke Indonesia, Welber Jardim: Tuhan Memberkati Perjalanan Ini

Load More