Rauhanda Riyantama
Wonderkid Brasil, Deivid Washington yang kabarnya gabung Chelsea. (Twitter)

Bolatimes.com - Chelsea kembali berburu pemain muda bertalenta dunia yang kali ini dikabarkan mengincar wonderkid asal Brasil, Deivid Washington.

Dikabarkan oleh pakar transfer dunia, Fabrizio Romano, Chelsea siap merogoh kocek hingga 20 juta euro atau setara Rp 334 miliar untuk mendatangkan pemain berusia 18 tahun itu.

Harga ini dikabarkan telah disetujui oleh klub pemilik Deivid Washington, yaitu klub kasta atas Brasil, Santos, kendati awalnya Santos memasang banderol 30 juta euro buat Deivid Washington.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Bima Sakti Dipecat Erick Thohir Buntut Kekalahan Timnas Indonesia U-17 atas Kashima Antlers

Akan tetapi, Chelsea tidak akan langsung membawa Washington langsung ke tim utama. Ia akan dipinjamkan dulu ke klub Prancis, RC Strasbourg.

Lantas, seperti apa sebetulnya sepak terjang dari Deivid Washington ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Deivid Washington

Baca Juga:
Profil Zane Adnan, Pemain Berdarah Amerika Serikat yang Jadi Bintang Baru Timnas Basket Indonesia

Sosok dengan nama lengkap Deivid Washington de Souza EugĂȘnio ini merupakan pesepakbola kelahiran, Itumbiara, Brasil pada 5 Juni 2005.

Karier sepakbolanya justru dimulai dengan bergabung bersama akademi Gremio. Pada usianya yang ke-11, Washington lalu pindah ke Santos.

Perkembangan Deivid begitu pesat hingga pada Januari 2003 lalu promosi ke Santos U-20. Bahkan tiga bulan berselang, ia dipromosikan ke tim utama Santos.

Baca Juga:
Daftar Kekalahan Telak di BRI Liga 1 2023/2024, Arema FC Paling Sering Jadi Korban

Pada saat itu, Washington mendapat kontrak profesional pertamanya dengan klausul rilis 18,5 juta euro. Hal ini tidak terlepas dari penampilan impresif nya di mana mampu mencetak 17 gol bersama Santos U-20 di ajang Campeonato Paulista U-20 2022.

Di musim 2023 ini, Deivid Washington cukup mendapat kesempatan bermain dengan tim utama Santos. Ia bahkan sudah mencatatkan 9 penampilan dengan torehan 2 gol.

Pada 17 April lalu, Deivid Washington sebetulnya memperpanjang kontraknya bersama Santos hingga 2026. Namun kini ia dikabarkan segera bergabung dengan Chelsea.

Baca Juga:
Sudah Beda Klub, Momen Kocak Ricky Kambuaya Ikut Latihan Persib Bandung saat Lawan Dewa United

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More