Arif Budi Setyanto
Jason Pendant, Eks Timnas Prancis yang Ngebet Dinaturalisasi Vietnam. (Instagram/@jason_pendant)

Bolatimes.com - Vietnam dikabarkan sedang melakukan proses naturalisasi untuk pemain yang pernah mengantongi caps untuk Prancis U-18, yaitu Jason Pendant Quang Vinh.

Melansir dari The Thao247 disadur pada Minggu (6/8/2023), Jason Pendant disebutkan secara bertahap sedang menyelesaikan prosedur naturalisasi agar bisa membela timnas Vietnam.

Keinginan pemain berusia 26 tahun membela Golden Star Warriors itu bahkan sudah muncul sejak Agustus 2022 lalu. Ia juga menyebut sudah mengurus naturalisasi, tapi masih sedikit mengalami kendala.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Bima Sakti Dipecat Erick Thohir Buntut Kekalahan Timnas Indonesia U-17 atas Kashima Antlers

"Proses naturalisasi Vietnam saya masih berlangsung, tapi sepertinya masih membutuhkan waktu lebih," ucap Pendant.

"Tentu jika saya memiliki kewarganegaraan dan dokumen cukup, Federasi Sepak Bola Vietnam bisa memerhatikan saya tampil bagus di Prancis," imbuhnya.

Niat pemain berusia 26 tahun untuk bisa mendapatkan paspor Vietnam terbilang serius. Bahkan ia sudah mempelajari bahasa Vietnam.

Baca Juga:
Media Jepang Anggap Timnas Indonesia Calon Kuda Hitam di Piala Asia 2023, Ini Faktornya

Media Vietnam pun semringah dengan kabar ini. Jika naturalisasi Pendant berjalan tepat waktu, ia bakal tersedia membela Golden Star Warriors untuk ajang bergengsi seperti Kualifikasi Piala Dunia 2026 serta Piala Asia 2023.

Sebagai informasi, Jason Pendant kini berkarier di Ligue 2 Prancis bersma Quevilly Rouen. Ia juga mengantongi dua caps bersama Prancis U-18.

Jika terealisasi, Vietnam sendiri bak meniru timnas Indonesia. Sebelumnya skuad Garuda telah melakukan naturalisasi demi memperkuat tim.

Baca Juga:
Blak-blakan, Rafael Struick Bongkar Tanda Mees Hilgers Bakal Dinaturalisasi Demi Timnas Indonesia

Load More