Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Thailand U-22, Issara Sritaro. (Facebook/Changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand U-23, Issara Sritaro menebar ancaman jelang Piala AFF U-23 2023. Ia menegaskan ingin menjadi juara yang artinya siap membelaskan dendam kekalahan dari timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2023.

Thailand merupakan tuan rumah Piala AFF U-23 2023. Status itu membuat tim Gajah Perang muda diunggulkan menjadi calon kuat juara.

Meski begitu, Issara Sritaro tidak dapat memanggil terbaiknya. Sebab, kompetisi liga masih berjalan, sehingga membuat klub enggan melepaskan pemain karena Piala AFF U-23 bukan turnamen resmi FIFA.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Bima Sakti Dipecat Erick Thohir Buntut Kekalahan Timnas Indonesia U-17 atas Kashima Antlers

Walau begitu, Issara Sritaro menegaskan bahwa ia yakin dengan kekuatan timnya. Thailand pun menargetkan juara.

"Kami ingin menjuarai Piala AFF U-23 2023. Thailand akan berusaha keras untuk setiap pertandingan. Kami akan mengevaluasi lebih jauh lawan dan korealasi seluruh tim," ucap Sritaro dikutip dari Siam Sport, Minggu (6/8/2023).

"Meski Thailand kekuarangan banyak pilar dan kebanyakan pemain kurang pengalaman internasional, tapi saya yakin kekuatan yang ada sudah siap," imbuhnya.

Baca Juga:
Profil Zane Adnan, Pemain Berdarah Amerika Serikat yang Jadi Bintang Baru Timnas Basket Indonesia

Artinya untuk juara Piala AFF U-23 2023, Thailand siap balas dendam terhadap timnas Indonesia U-23. Keduanya memang sempat bertemu di final SEA Games 2023.

Sementara itu, Thailand sendiri dikabarkan akan melakukan satu pertandingan uji coba sebelum Piala AFF U-23 2023 bergulir. Anak asuh Issara Sritaro bakal melawan Bahrain dalam laga tertutup.

Adapun untuk Piala AFF U-23 2023 akan bergulir mulai 17 sampai 26 Agustus 2023. Thailand yang merupakan tuan rumah ada di Grup A melawan Brunei Darussalam, Kamboja, serta Myanmar.

Baca Juga:
Media Jepang Anggap Timnas Indonesia Calon Kuda Hitam di Piala Asia 2023, Ini Faktornya

Lalu Grup B terdapat timnas Indonesia U-23, Malaysia, serta Timor Leste. Sedangkan Grup C diisi oleh Vietnam, Filipina, serta Laos.

Load More