Arif Budi Setyanto
Vietnam tahan imbang Thailand 1-1 dalam laga terakhir Grup B SEA Games 2023. (Twitter/@theaseanball)

Bolatimes.com - Piala AFF U-23 2023 akan segera bergulir mulai 17 Agustus mendatang. Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang sibuk mencari pemain, tapi dua rival terkuatnya, yaitu Thailand dan Vietnam membuat langkah kejutan.

Timnas Indonesia U-23 akan ditangani oleh Shin Tae-yong. Sejauh ini, belum muncul daftar pemain yang akan memperkuat skuad Garuda Muda di Piala AFF U-23 2023.

Shin Tae-yong serta staf pelatih masih sibuk memantau kompetisi BRI Liga 1 yang berjalan untuk menentukan pemain yang akan dipanggil ke timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Disinggung soal Kans Egy Maulana Vikri Kembali ke Timnas Indonesia, Begini Kata Shin Tae-yong

Di sisi lain, dua rival terkuat Garuda Muda, yakni Thailand dan Vietnam ternyata sudah melakukan persiapan. Menariknya kedua tim ini berbagi lawan uji coba.

Dikabarkan baik Thailand serta Vietnam akan menghadapi Bahrain U-23 dalam persiapan menatap Piala AFF U-23 2023. Situasi ini pun mengejutkan.

Awalnya Vietnam yang mengumumkan lebih dulu pertandingan melawan Bahrain pada 15 Agustus. Laga ini dijadwalkan bergulir di Thailand yang menjadi tuan rumah Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:
Resmi! Shin Tae-yong Umumkan Tanggal Ini Timnas Indonesia U-23 Jalani TC untuk Piala AFF U-23 2023

Akan tetapi, Bahrain ternyata juga bakal bertanding lawan Thailand. Media Vietnam pun dikejutkan dengan hal ini.

"Sebelum turnamen di mulai, Thailand akan bertanding melawan Bahrain. Laga ini berlangsung tertutup tanpa kehadiran penonton dan media," tulis laporan The Thao247 disadur Minggu (6/8/2023).

"Kabar ini cukup mengejutkan karena Vietnam sebelumnya mengumumkan akan melawan Bahrain sebelum Piala AFF U-23 2023. Laga ini berlangsung 15 Agustus di Thailand," imbuh laporan ini.

Baca Juga:
Muter-muter Nonton Liga 1, Shin Tae-yong Blak-blakan Belum Temukan Pemain yang Menonjol

Adapun Thailand dan Vietnam memang jadi rival terkuat timnas Indonesia U-23 untuk memperebutkan trofi. Beruntung keduanya tidak tergabung di grup yang sama.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan melawan Malaysia serta Timor Leste di fase grup. Sedangkan Vietnam akan melawan Laos serta Filipina.

Adapun Thailand yang menjadi tuan rumah bakal menghadapi Brunei Darussalam, Myanmar, serta Kamboja.

Baca Juga:
3 Alasan Kadek Arel Cocok Dipanggil Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23 2023

Load More